HUT Muarojambi ke-23, Pemkab Ziarah ke Makam Mantan Bupati dan Wakil Bupati


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Menjelang perayaan HUT Kabupaten Muaro Jambi ke-23, pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melakukan ziarah kubur ke makan mantan bupati dan wakil bupati terdahulu.

Ziarah yang diikuti oleh kepala OPD, camat, lurah Kabag serta ASN lainnya ini terbagi dengan beberapa kelompok.

Seperti di Makam Bupati pertama Muaro Jambi, H Ahmad Ripin. Disini rombongan dipimpin langsung oleh Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, SH.MH, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab. Muaro Jambi, Budhi Hartono.,S.Sos. MT serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muaro Jambi.

Diatas Makam yang berlokasi di komplek makam yang bertempat di pelataran belakang Masjid Jami’atul Arifin, Sengeti ini berlangsung khidmat. Mereka membacakan Yasin, kulhu dan tahlil yang dipimpin langsung oleh Camat Maro Sebo.

“Jadi dalam rangka hari jadi ke-23 Kabupaten Muaro Jambi, kita mengadakan ziarah ke makam-makam bupati terdahulu,” kata Bachyuni. Sabtu (16/10/2022).

Bachyuni berharap agar jasa bupati yang terdahulu yang sudah membangun Kabupaten Muaro Jambi ini, arwahnya di terima di sisi-Nya dan semoga menjadi spirit untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi.

Semoga menjadi amal jariyah yang baik,” katanya.


Ditempat yang berbeda rombongan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi juga melakukan ziarah kubur ke Makam As’ad Syam yang berada di Desa Terusan Kabupaten Batanghari.(*/sj)