Jambi Diposisi Ketujuh, Raih Tiga Medali dari Recurve

SWARAJAMBI.ID – Tidak percuma Perpani Jambi mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan Junior 2022 di Yogyakarta. Pertandingan yang berlangsung di lapangan Yonif Mekanis 403/WP Kentungan Sleman, Yogyakarta ini Perpani Jambi telah meraih satu perak dan dua perunggu. Medali tersebut dipersembahkan oleh Muhammad Jafar Shodiq dan kawan-kawan pada kategori recurve.

"Alhamdulillah start yang bagus diperlihatkan pemanah-pemanah kita. Kita sudah memperoleh tiga medali perak dari nomor recurve. Mudah-mudahan bertambah lagi, karena kejurnas belum berakhir," ujar Ketua umum Perpani Jambi Heri Yanto pada Selasa (18/10/2022).

"Mohon doa dan dukungannya. Semoga harapan kita bersama bisa tercapai dan atlet-atlet kita

tetap bersemangat dan serius untuk menyelesaikan pertandingan dengan hasil memuaskan," sambungnya.

Heri menyatakan persaingannya begitu ketat meski pesertanya adalah pemanah-pemanah muda. Sebab kejurnas panahan junior di Kota Gudeg ini diikuti para pemanah junior pilihan dari provinsi se-Indonesia. Sehingga pemanah-pemanah muda Jambi harus ekstra kemampuannya lagi untuk memberikan hasil terbaik bagi Jambi dalam kejurnas panahan junior ini. 

"Harapan kami, semuanya tampil all out dan percaya diri, juga tidak menyia-nyiakan tampil di kejurnas panahan junior. Mereka bertanding bukan untuk diri sendiri, tapi membawa nama Jambi," kata Heri Yanto.

Dalam perolehan medali hingga hari ini kontingen Jawa Tengah (Jateng), untuk sementara memimpin dengan raihan 6 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu. Posisi kedua ditempati kontingen Banten dengan 3 emas disusul Papua di peringkat ketiga dengan mengumpulkan 2 medali emas dan 1 perunggu.(*/sj)