Nekat, Wanita Bercadar Todongkan Senpi di Istana Presiden

SWARAJAMBI.ID – Seorang wanita bercadar dikabarkan berusaha menerobos kawasan istana kepresidenan Jakarta yang berada di Jalan Merdeka Utara, dengan membawa senjata api jenis FN. Kejadian tersebut dibagikan oleh akun Instagram @lovers-polri, pada Selasa, 25 Oktober 2022. 

Kejadian yang terjadi pukul 07.00 WIB itu belum ada informasi soal identitas wanita tersebut. Polisi mengatakan, wanita itu pada awalnya berjalan kaki dari Harmoni ke arah Medan Merdeka Utara, Jakarta yang tak lain adalah Istana Merdeka. 

Ketika tiba di pintu masuk Istana, wanita itu langsung menodongkan pistol ke arah Paspampres yang sedang berjaga. Namun, Polisi dan Paspampres berhasil menggagalkan aksi perempuan berusia 25 tahun tersebut. 

Sampai saat ini, belum diketahui apa motif perempuan bercadar hitam dan menenteng tas ransel berwarna senada itu. Namun, polisi sudah mengamankan perempuan berusia 25 tahun itu untuk dimintai keterangan.

Perempuan tersebut tampak mengenakan cadar berwarna hitam, lengkap dengan kerudung biru syar’i panjang dan gamis hitam. Perempuan yang tidak diketahui identitasnya itu juga memberikan tatapan tajam dari matanya seperti bak emosi yang menggebu-gebu. Apalagi ditambah dengan tangan dikepal.  

Menurut laman Instagram @lovers_polri, dari kejadian tersebut, diperoleh barang bukti yang berupa 1 buah senjata api yang berjenis FN, 1 buah tas hitam yang berisi kitab suci, dompet kosong berwarna pink, dan satu unit ponsel.(*)


Sumber: vivanews