Pj Bupati Muarojambi Hadiri Pelantikan 33 Anggota Panwaslu


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah secara langsung menghadiri dan menyaksikan pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan terpilih dalam pemilu serentak tahun 2024.

Sebanyak 33 anggota Panwaslu kecamatan se-Kabupaten Muarojambi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muarojambi M Yusuf. 

Pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Golden Harvest, Kota Jambi, Kamis (27/10/2022) siang ini juga dihadiri oleh Bawaslu Provinsi Jambi, 

Kepala Kejaksaan Negeri Muarojambi Kamin dan jajaran Forkopimda Se-kabupaten Muarojambi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, dan Pemilihan Anggota DPR, DPD, DPRD, serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024.

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah mengucapkan selamat kepada para anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Muarojambi yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Bachyuni berharap Panwascam yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin.

"Panitia Penyelenggara atau Para Pengawas yang baru saja dilantik ini, saya harapkan harus bersikap netral, serta berkomitmen melakukan pengawasan Pemilu yang berintegritas," harapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa peran dari Panwascam sangat penting bagi kesuksesan pemilu. Oleh karena itu, kata Pj Bupati, harus menjalin kerjasama yang baik dengan stakeholder lainnya.

"Jalin kerjasama yang baik, tetap koordinasi, bekerja dengan iklas yang terpenting selalu ikuti peraturan yang telah ditetapkan," katanya.

Pelantikan Panwascam kecamatan se Kabupaten Muarojambi ditutup dengan foto bersama Pj bupati dengan forkopimda, Panwascam terpilih beserta anggota, Ketua Bawaslu Muaro Jambi dan Ketua Bawaslu Provinsi Jambi.(*/sj)



Editor: Darmanto Zebua