Sambut HUT Muarojambi ke -23, Pemkab Gelar Bakti Sosial

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Kabupaten Muaro Jambi genap berusia 23 tahun. Diusia yang tak muda ini, Muaro Jambi terus bergerak Mantap.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Muaro Jambi ke-23, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menggelar bakti sosial. Senin (17/10/2022).

Kegiatan ini difokuskan di pendopo depan kantor Bupati Muaro Jambi. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pegawai, baik itu ASN maupun tenaga honorer yang ada dilingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi.


Dalam kegiatan ini, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah langsung ikut dalam donor darah. Dia didampingi oleh ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti, Kajari Muaro Jambi, Kamin, SH, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja.

Menurut Pj, dalam HUT Kabupaten Muaro Jambi kali ini, pihaknya menggelar berbagai kegiatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan donor darah bersama,” kata Bachyuni.

Selain donor darah, ditempat yang sama juga dilakukan vaksinasi massal oleh dinas kesehatan dan juga sunatan massal.

Dalam kegiatan ini, puluhan pegawai ikut melakukan donor darah. Baik itu ASN maupun tenaga honorer lainnya. Bachyuni berharap kedepan Muaro Jambi bisa terus bergerak mantap.

“Saya berharap semoga kabupaten Muaro Jambi bisa terus maju bergerak mantap” imbuhnya.

Sekda Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono menyebut, bakti sosial yang dilakukan ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat 129 kantong darah,” kata Budhi.

Sebenarnya, kata Budhi, banyak masyarakat yang hendak melakukan donor darah namun karena ada persyaratan khusus makanya mereka tidak bisa melakukan donor darah.


Selain donor darah, dalam bakti sosial ini juga digelar kegiatan vaksinasi massal dan juga sunatan massal.


Untuk sunatan massal ini, pihaknya berhasil menyunat 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu.


Katanya, sunatan massal ini dilakukan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Muaro Jambi dan itu diakui oleh kecamatan-kecamatan.


“Ada 8 titik untuk sunatan massal. Satu titik disini dan yang lainnya di kecamatan,” kata Sekda. (*)