Tabur Bibit Ikana, Ketua TP PKK Muarojambi Dampingi Isteri Kajagung RI di Danau Kelari


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Pj Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah beserta istri Faradilla Zahara yang juga Ketua TP PKK mendampingi Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dramakari, Sruningwati Burhanuddin melakukan penaburan benih ikan air tawar didalam Danau Kelari, Rabu (19/10/2022).

Ada 10 ribu lebih bibit ikan air tawar yang ditabur di Danau Kelari yang masih dikawasan Candi Muaro Jambi.

Ketua umum Ikatan adhyaksa dan Dharmakari, Sruningwati Burhanuddin, menyebut, melalui Restocking atau tabur bibit ikan ini, dirinya mengajak masyrakat Muaro Jambi untuk gemar makan ikan.

“Mari kita wujudkan masyarakat yang sehat, kuat dan generasi tangguh serta berkwalitas guna mendukung kemajuan sember daya manusia khususnya di kabupaten Muaro Jambi kedepannya,” kata Sruningwati Burhanuddin.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan selamat HUT Kabupaten Muaro Jambi ke-23.

“Melalui momentum HUT Muaro Jambi yang ke 23 tahun semakin sukses dan bergerak mantap,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Fadillah Zahara, mengucapkan selamat datang kepada ketua umum ikatan adhyaksa da dharmakari beserta rombongan dibumi sailun salimbai, dalam rangka restocking penambahan jumlah ikan diperairan umum.

Dalam sambutan ketua TP PKK kabupaten Muaro Jambi Faradilla Zahara, berharap, melalui program ini, diharapkan jumlah ikan yang ada diperairan umum, khususnya diperairan danau kelari dapat terjaga kelestariannya serta dapat menambah nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Kepada masyarakat saya juga mengimbau agar bijak dalam memanfaatkan potensi ikan yang ada diperairan umum seperti tidak menyetrum atau menggunakan racun dalam menangkap ikan,” kata Faradilla.

Untuk itu, dirinya mengajak agar masyarakat bersama-sama menjaga ekosistem perairan perikanan agar tetap lestari dan dapat dinikmati oleh anak cucu kita kedepan.

“Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap lestari,” imbuhnya. (*)