Terasa Kehilangan, Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Kenang Hubungan Baik dengan Irjen Rachmad Wibowo

Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Banyak pejabat di  Provinsi Jambi yang terasa kehilangan atas dipromosikannya Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menjadi Kapolda Sumatera Selatan. Salah satunya adalah Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Edi Purwanto mengungkapkan Irjen Rachmad Wibowo adalah sosok Kapolda yang cerdas dan berintegritas.

"Saya rasa terlalu banyak kenangan bersama beliau jika ingin diceritakan. Tapi saya rasa semua orang tau bahwa beliau adalah sosok Kapolda yang cerdas dan memiliki integritas yang luar biasa," katanya pada Jumat (14/10/2022).

Selain cerdas, politisi PDI Perjuangan ini juga  mengungkapkan Rachmad Wibowo memiliki emosional yang sangat erat dengan masyarakat di Jambi. Terutama dalam menjaga keamanan dan kondusifitas. Karena Rachmad Wibowo adalah pemimpin yang dapat bergerak cepat dalam mengatasi masalah.

"Jasanya luar bagi Jambi, mulai dari penanganan Covid-19, Illegal drilling hingga berbagai masalah lain. Sosoknya tidak terlalu prosedural dan kami terbiasa memecahkan masalah itu di luar forum resmi misalnya di warung kopi," terang Edi.

Edi juga menyebut bahwa masyarakat Jambi sangat kehilangan akan sosok Kapolda dalam diri Irjen Rachmad.

"Antara senang dan sedih sebenarnya, namun yang pasti saya bersama seluruh masyarakat Jambi mengucapkan selamat atas promosi jabatannya bagi Pak Kapolda dan saya yakin bahwa beliau akan sukses di tempat yang baru," katanya.

Terakhir, Edi berharap  pengganti Irjen Rachmad dapat meneruskan semangat dan integritas yang sudah ditinggalkan untuk terus dapat melindungi dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat Jambi. (*/sj)