Viral Oknum Polisi Jilat Kue HUT TNI dan Ucapkan Kalimat Tak Sopan, Kini di Jeruji Besi


 SWARAJAMBI.ID – Video oknum polisi membawa kue tar berisi hadiah ultah untuk TNI ke-77 langsung viral. Pasalnya, video yang beredar di Instagram itu memperlihatkan perbuatan tak terpuji dari oknum polisi tersebut.

Salah satu anggota Polisi Jalan Raya (PJR) ini menjilati kue ulang tahun yang akan diserahkan kepada Pangdam Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema.

Selain itu, oknum polisi ini juga mengucapkan kalimat tak sopan bernada candaan terkait HUT TNI saat membawa kue ini di dalam mobil. Terdengar mengucapkan kalimat-kalimat yang menghina TNI.

‘Selamat ulang tahun pak TNI, semoga tidak panjang umur’ kata seorang anggota polisi di mobil itu.

Dikutip dari laman Fajar.co.id, oknum polisi yang menjilat kue ulang tahun TNI dan mendoakan agar tak panjang umur itu sudah ditahan di Polda Papua Barat, Rabu (5/10/2022). Kedua anggota polisi yang belakangan diketahui berpangkat bripda tersebut mendapat sanksi.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi mengatakan kedua anggota polisi tersebut bernama Bripda Fahri dan Bripda Daut.

“Kami berdua mohon maaf kepada institusi TNI dan Polri atas kesalahan yang kami perbuat. Kami memohon maaf kami tidak akan mengulangi lagi, kami mohon maaf,” ujar keduanya dari jeruji besi.

Kedua polisi itu dikecam publik karena dianggap mengejek TNI saat lembaga militer negara tersebut berulang tahun hari ini.(*/sj)