Ali Adam Diprediksi Melaju Mulus Jadi Ketua FORKI Kota Jambi 2022-2026

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Didampingi para pendukungnya, Ali Adam menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan pendaftaran sebagai bakal calon Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Jambi 2022-2026. Berkas persyaratan diterima langsung Ketua Tim penjaringan dan penyaringan (TPP) Ivan Adetusa di KONI Kota Jambi, Rabu (9/11/2022).

“Alhamdulillah, berkas persyaratan pendaftaran dan surat dukungan perguruan sudah lengkap diserahkan untuk musyawarah cabang (Muscab) pada Sabtu (12/11/2022),” ujar Ali Adam usai menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran.

Pada pendaftaran, Ali Adam menyerahkan lima surat dukungan dari perguruan karate dibawah naungan FORKI Kota Jambi.

"Ini semakin menambah keyakinan saya untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua,” kata dia.

Sementara Ketua TPP Ivan Adetusa mengatakan, saat ini baru satu bakal calon yang mendaftar untuk ‘bertarung’ memperebutkan kursi ketua. 

“Baru satu bakal calon yang menyerahkan persyaratan pencalonan. Mereka masih sebagai bakal calon dan akan ditetapkan sebagai calon sehingga berhak bersaing di muscab setelah melalui tahapan verifikasi,” ujar Ivan.

Untuk verifikasi berkas persyaratan pendaftaran bakal calon, lanjut dia, akan dilakukan segera oleh tim. "Verifikasi untuk melihat keabsahan persyaratan seperti domisili calon yang dibuktikan dengan KTP hingga surat dukungan dari perguruan karate," katanya.(*/sj)