Batanghari Kuasai Wushu Sanda, Borong 6 Medali Emas

SWARAJAMBI.ID, JAMBI– Pertandingan nomor sanda Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Wushu Jambi tahun 2022 telah selesai digelar. Hasilnya, atlet wushu Batanghari berjaya dengan memborong 6 medali emas dan 8 perunggu.

Kejurprov yang digelar di Sasana Wushu Provinsi Jambi, Mayang Mangurai, Kota Jambi, medali emas Kabupaten Batanghari tersebut enam keping diantaranya berasal dari kelas senior putra dan putri. Sisanya barulah dari junior. 

"Untuk wushu sanda, Kabupaten Batanghari jawaranya. Dari enam atletnya yang masuk final, semuanya memperoleh medali emas.Terus delapan medali perunggu," ujar Ronald, ketua panitia, Senin (21/11/2022).

"Ya, untuk wushu sanda sudah selesai. Sampai berakhirnya kelas yang dipertandingkan, tidak ada kendala. Berjalan sesuai dengan skedul," kata Ronald.

Diposisi kedua ditempati tim Kota Jambi dengan memperoleh 3 emas, 4 perak, dan satu perunggu. Kemudian disusul Kabupaten Kerinci diperingkat tiga dengan 3 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. 

Kabupaten Tanjab Barat harus puas diposisi empat karena memperoleh 1 emas, 3 perak, dan 6 perunggu. Terus Kabupaten Bungo dengan mengemas 1 emas, 2 perak, dan 7 perunggu. Kabupaten Sarolangun dengan mengoleksi 1 perak dan 1 perunggu. Terakhir adalah Kabupaten Muarojambi hanya satu medali perak.

"Semua atlet telah menunjukan kemampuan terbaik mereka. Karena itu ada yang harus puas dengan medali perunggu dan perak. Bahkan ada sama sekali yang tidak dapat medali. Karena sudah gagal lebih dulu di babak pertama," terang Ronald.

Meski wushu sanda telah selesai digelar, Ronald menyatakan kejurprov belum berakhir. Sebab pertandingan wushu taolu belum tuntas. 

"Sore ini final," ujarnya.

Kejurprov sendiri diikuti 8 Kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Total atlet sebanyak 109 orang.(*)