Kembali Raih WTP, Pj Bupati Bachyuni : Kedepan Gold

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Pemerintah Kabupaten Muarojambi kembali meraih penghargaan dan plakat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Perbendaharaan melalui Kanwil KPPN Provinsi Jambi.

Penyerahan penghargaan dan plakat tersebut dilakukan di aula rumah dinas Bupati Muarojambi. Tanda penghargaan diserahkan langsung oleh Kakanwil KPPN tipe A1 Jambi, Supendi, 3 November 2022.

Selain memberikan plakat, Kakanwil KPPN tipe A1 Jambi, Supendi dan Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah melakukan penandatangan nota kesepakatan tentang sinergi pemanfaatan data dan informasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Supendi menyebut, penghargaan ini diberikan oleh kementerian keuangan kepada pemerintah Kabupaten Muarojambi atas laporan keuangan yang dilakukan pada tahun 2021 lalu. Pengelolaan keuangan Muarojambi cukup baik, makanya kementerian keuangan memberikan penghargaan tersebut.

"Pengelolaan keuangan Muarojambi cukup bagus dan sesuai dengan ketentuan," kata Supendi.

Meski demikian, sambungnya ada catatan yang harus diperhatikan. Yakni temuan tahun 2021. Temuan tersebut lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

"Saya berharap tidak ada temuan, atau minimal berkurang dari tahun sebelumnya. Kalau tidak ada temuan, tidak mungkin juga. Minimal berkurang," imbuhnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah berterimakasih kepada KPN yang telah memberikan plakat atas nilainya WTP keenam ini.

Dia berharap kedepan Muarojambi kembali meraih WTP dengan kategori diatas itu.

"Sekarang silver, nanti kalau bisa ditingkatkan menjadi gold," ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada OPD yang ada dilingkup pemerintah Kabupaten Muarojambi untuk bekerja dengan lebih baik lagi seperti moto Muaro Jambi bergerak mantap.

Kepala BPKAD Muarojambi Alias menyampaikan penghargaan ini tidak terlepas dari kinerja semua OPD dan karyawan karyawati BPKAD dalam menyelesaikan laporan keuangan. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama sama bekerja membangun muaro jambi. Juga kepada seluruh karyawan BPKAD yang rela siang dan malam menyelesaikan laporan keuangan tepat waktu sehingga hari kita diberi penghargaan. Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami. Semoga di tahun depan Muaro Jambi kembali meraih WTP," tandasnya. (*/sj)