Layanan Gratis, Petugas Kesehatan Siaga Siang Malam Pantau Kesehatan Atlet Kejurprov Catur

SWARAJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Layanan kesehatan gratis Dinas Kesehatan Tanjab Barat intens pantau kesehatan para atlet catur yang bertanding di Kejurprov Catur 2022 yang dipusatkan di Hotel Masa Kini Kualatungkal.

Sejak awal pertandingan tanggal 4 November 2022, tim kesehatan gratis Dinas Kesehatan Tanjab Barat telah memberikan layanan kesehatan ke para atlet maupun official kontingen yang sakit. Tim kesehatan Dinas Kesehatan Tanjab Barat ini bertugas hingga selesai kejurprov pada 9 November 2022.

Tim kesehatan, disebutkan ketua Percasi Tanjab Barat H Muh Sjafril Simamora memang disiagakan agar pelaksanaan kejurprov berjalan lancar. Atlet maupun offisial yang sakit bisa langsung berobat disini. Tanpa dipungut bayaran.

"Cek kesehatan, seperti tensi bisa. Bagi yang alami sakit diberikan terapi obat. Pokoknya lengkap dan gratis," ujarnya.

"Jangan malu-malu, sakit berobat. Terutama bagi yang veteran, harus rutin cek kesehatan. Terlebih, kondisi saat ini lagi musim penghujan," sambungnya.

Sjaril (disapa Bang Ucok) menambahkan, petugas yang berjaga atau siaga roling dan bergantian. Mereka juga dilengkapi dengan ambulans.

"Dalam penanganan kesehatan atlet jika harus mendapat layanan kesehatan lanjutan di rumah sakit," pungkasnya.

Tidak sedikit atlet dan offisial memanfaatkan layanan kesehatan gratis yang disiapkan Percasi Tanjab Barat.

"Kita terima kasih sama tuan rumah yang telah menyiapkan semuanya, termasuk layanan kesehatan gratis," kata Sekum Percasi Jambi Hendri Hutabarat.

Kembali Hendri mengatakan kesiapan Tanjab Barat sebagai tuan rumah kejurprov patut diberikan aplaus. Dan menjadi contoh kedepannya bagi tuan rumah kejurprov.

"Menjadi tuan rumah harus siap semuanya," ujarnya.(*/sj)