Meriah, Bupati Anwar Sadat Buka Kejurprov Catur di Hotel Masa Kini

SWARAJAMBI.ID, TANJAB BARAT – Percasi Tanjab Barat menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur 2022. Bupati Tanjab Barat H Anwar Sadat yang membuka secara resmi ajang bergengsi tahunan milik Percasi ini pukul 09.00 WIB, Jumat (4/11/2022).

Dalam pembukaan tersebut Bupati Anwar Sadat menyerahkan piala bergilir berlambang kepala kuda kepada ketua pelaksana H Muh Sjafril Simamora yang juga Ketua Percasi Tanjab Barat.

Setelah itu Bupati Anwar Sadat melakukan langkah pertama melawan Ketua Percasi Tanjab Barat tersebut. Yang disaksikan langsung Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan, Ketua Percasi Jambi Anwar Harminto, dan para ketua KONI se Provinsi Jambi.

Kejurprov yang Diikuti sebelas kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi ini dilaksanakan di Hotel Masa Kini Kualatungkal. Dengan total peserta 309 orang atlet. Sesuai jadwal, single event ini dilaksanakan selama 6 hari, yakni dari 4 sampai 9 November 2022. 

Ketua Percasi Tanjab Barat H Muh Sjafril Simamora mengungkapkan kejurprov catur bisa terselenggara karena adanya kepedulian Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat yang terus berupaya meningkatkan prestasi olahraga. 


"Dikepemimpinan Bupati Anwar Sadat, Tanjab Barat barulah jadi tuan rumah kejurprov. Terus terang sudah 35 tahun, Tanjab Barat tidak pernah tuan rumah," ujar Sjafril Simamora yang disambut aplaus semua peserta.

Dihadapan Bupati Anwar Sadat, Sjafril menyampaikan Kejurprov Catur juga memperebutkan Piala Bupati dengan piala tetap untuk kontingen yang tampil sebagai juara umum. Sementara piala bergilir akan diperebutkan kembali tahun mendatang.

"Para juara tiap kategori juga mendapat medali dan hadiah uang pembinaan. Yang juara umum menerima lima juta rupiah. Yang atlet terbaik dikirim ke kejurnas dengan dibiayai Percasi Tanjab Barat. Tidak banyak, satu atlet saja," katanya.

Sementara Bupati Anwar Sadat sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Kejurprov Catur. 

"Ini kepercayaan besar dan merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Tanjab Barat ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan tingkat provinsi," lanjutnya.

Bupati berharap, para atlet yang mengikuti kejuaraan ini, dapat menimba ilmu guna meningkatkan prestasi di masa depan.

"Kepada peserta, saya ucapkan selamat bertanding. Yang dari luar daerah, selamat datang di Kualatungkal. Semoga selama tinggal di Kualatungkal, dalam keadaan nyaman," katanya.

Menurutnya, suatu kejuaraan tentu akan ada yang menang dan kalah."Bagi yang belum juara, jangan patah semangat. Dan bagi sang juara, saya ucapkan selamat," katanya.(*/sj)