Pembinaan Atlet Wushu Jambi Makin Baik

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Wakil Ketua Wushu Jambi Jasman Bangun mengungkapkan pembinaan olahraga wushu telah dilakukan dengan baik oleh pengurus wushu Jambi. Hal itu ditandai dengan keberhasilan atlet-atlet wushu Jambi di PON Papua dan SEA Games 2022 Vietnam. Sukses membawa pulang medali.

"Di PON Papua, kita (wushu) mempersembahkan satu medali emas, satu perak dan dua perunggu untuk kontingen Jambi. Sedangkan di SEA Games Vietnam mendapatkan medali perak lewat atlet kita, Melisa Tri Andani," ujar Jasman Bangun.

Hal itu disampaikan Jasman Bangun saat memberikan sambutan pada pembukaan Kejurprov Wushu di Sasana Wushu Provinsi Jambi, Mayang Mangurai,, Kota Jambi, Minggu (20/11/2022). 

"Pada PON Jawa Barat, wushu juga meraih medali. Yakni satu perak dan tiga perunggu. Itu artinya kita terus berprestasi, berkat pembinaan yang lebih baik dan intens," kata Jasman.

Dihadapan peserta kejurprov dan undangan, Jasman kembali menyampaikan prestasi terkini yang diraih Wushu Jambi. Ia mengatakan atlet junior taolu bernama Carlson Ong memperkuat timnas wushu Indonesia di Kejuaraan dunia wushu junior di Tangerang, Banten, pada 3 Desember 2022 mendatang.

"Khusus taolu, yang terpilih hanya 12 atlet. Satu diantaranya atlet Jambi, Carlson Ong. Yang merupakan atlet junior hasil pembinaan Wushu Jambi," katanya yang disambut aplaus peserta.

Lebih lanjut, Jasman mengatakan sekarang  atlet junior yang dibina Wushu Jambi sudah banyak. Setiap latihan mereka diantar oleh orang tuanya ke sasana. 

"Seperti terlihat sekarang, yang menyaksikan pembukaan kejurprov mayoritas adalah orang tua atlet. Mereka mendukung penuh anak-anaknya berlatih wushu dan mengikuti kejuaraan ini. Jadi, kami banyak calon juara dunia disini," terangnya. 

Kejurprov sendiri diikuti 8 Kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Total atlet sebanyak 109 orang.(*)