Perpani Jambi Gelar Rakerprov, Heri Yanto : Pengurus Harus Profesional

Ketua Perpani Jambi Heri Yanto Memimpin Sidang pada Rakerprov Perpani Jambi di Abadi Suite

------------------------------------

SWARAJAMBI.ID, JAMBI –Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Provinsi Jambj menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) yang dilaksanakan di Abadi Suite, Sabtu (19/11/2022).

Dalam Raker tersebut yang dipimpin langsung oleh Ketua Perpani Jambi Heri Yanto dengan membahas terkait organisasi, teknis atlet, dan program Perpani Jambi kedepannya.

"Kita mengemban tanggung jawab untuk mengembangkan atlet melalui sarana yang sehat secara fisik, psikologis dan emosional sehingga dapat berpartisipasi ke tingkat nasional dan berprestasi,” kata Heri Yanto, dalam sambutannya.

Karena itu, sambungnya rakerprov yang digelar mengangkat tema Tingkatkan Kekompakan Menuju Prestasi. "Kita butuh kesolidan dan kerja keras antar pengurus provinsi dan pengurus kabupaten/kota agar menjadi kesatuan sehingga bisa memaksimalkan prestasi. Dan bisa kita capai," kata Herianto.

"Sekali lagi, saya meminta pengurus profesional," katanya lagi.

Heri Yanto juga menyinggung pemilihan ketua umum PB Perpani. Ia mengatakan dirinya tidak main dua kaki dalam pemilihan ketua PB Perpani tersebut.

"Saya tegaskan Perpani Jambi akan memilih Bapak Arsyad Rasyid sebagai ketua umum PB Perpani. Hal ini berdasarkan hasil musyawarah pengurus pada tanggal 27 Oktober 2022. Maka itu semua pihak saya minta agar membuang jauh-jauh pemikiran bahwa saya main dua kaki," kata Heri Yanto.

"Sebab ada selentingan yang beredar diluar sana, saya memihak dua calon untuk mencari keuntungan pribadi. Insyaa Allah saya akan tetap fokus pada pengembangan panahan di Provinsi Jambi," kata Heri Yanto menambahkan.

Menurutnya, dalam kesatuan semua keputusan yang keluar harus melalui musyawarah dan mufakat. "Hingga tidak terkesan semua adalah keputusan ketua umum. Namun lahir dari keputusan kita bersama," ujarnya.

Program yang telah ditetapkan dan akan dijalankan Perpani Jambi dalam waktu dekat adalah pelantikan pengurus Perpani Jambi sekaligus gelar pertandingan. "Kemudian pemantapan tim jambi open, kejurnas junior dan tim Pra PON yang akan dilaksanakan tahun depan," pungkasnya.

Sementara Kepala Bidang Prestasi Olahraga Dispora Jambi, Baharuddin menilai sangat tepat Perpani Jambi menggelar Rakerprov, pada saat menjelang pelaksanaan Porprov Jambi. 

"Perpani Jambi telah mengambil langkah strategis dan tepat waktunya menggelar Rakerprov, untuk persiapan menghadapi Porprov sekaligus membahas langkah-langkah penting untuk menghadapi event besar, seperti Prakualifikasi PON. Karena Perpani adalah cabang olahraga unggulan dan selalu meraih medali di PON," ungkapnya.

Rakerprov yang dihadiri delapan pengurus Perpani kabupaten/kota se Provinsi Jambi ini dibuka secara resmi oleh Sekum KONI Jambi Muntas Mona mewakili Ketua KONI Jambi Budi Setiawan yang berhalangan hadir. 

Dalam sambutannya, Muntaz Mona menitik beratkan pada rekonsiliasi pengurus agar Perpani Jambi terus berpretasi. Mengingat tahun depan akan dilaksanakan Porwil dan Prakualifikasi PON untuk mendapatkan tiket PON Aceh-Sumatera Utara.

"Rekonsiliasi ini penting dalam organisasi. Karena organisasi harus solid dan tidak ada dua lisme kepemimpinan. Sehingga organisasi dapat berjalan lancar dan Perpani Jambi berprestasi. Apabila ada yang mengacau, ketua umum bisa ambil keputusan dengan mengeluarkannya dari kepengurusan. Ketua umum berhak untuk itu," katanya.

Muntaz Mona juga memuji ketua Perpani Jambi Heri Yanto yang mampu membiayai tim panahan ke kejuaraan nasional. Padahal, KONI Jambi tidak sepeser pun memberi bantuan untuk mengikuti even nasional tersebut.

"Saya salut sama Pak Heri Yanto. Apalagi beliau ini pernah menyampaikan visi dan misi dalam pemilihan beberapa waktu lalu akan melahirkan Hanif Hanif lainnya. Misi mulia ini harus kita dukung," katanya.

"Sekali lagi, kesolidan pengurus harus terbentuk agar prestasi di capai," tutupnya.(*)