Kejurprov Muaythai Resmi Bergulir, Siap Jaring Atlet Potensial

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Muaythai Jambi resmi dibuka pada Selasa (23/12/2022) di gedung Pertina Kotabaru, Kota Jambi. Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Doni Iskandar yang membuka langsung even tahunan ini. 

Kejurprov ini mempertandingkan kategori kadet, junior, dan senior dengan nomor tarung dan wai kru (seni). Dengan total atlet sebanyak 122 orang dari 9 kabupaten/ kota di Provinsi Jambi

Doni Iskandar berharap dari kejurprov bisa menjaring atlet berpotensi yang bisa mewakili Jambi dalam Pra-PON dan bisa meloloskan sebanyak-banyak atlet mereka menuju PON nantinya.

Karenanya Doni meminta para atlet bisa bersaing dengan sportifitas tinggi diatas ring. 

"Kita berharap bisa mendapatkan atlet terbaik yang akan mewakili Jambi dipentas nasional. Dan juga dalam Pra-PON bisa mendapatkan tiket sebanyak-banyak ke PON. Bawa bangga nama Jambi ditingkat nasional," katanya berharap. 

Pada pembukaan Kejurprov ini turut hadir Sekum KONI Jambi Muntaz Mona, perwakilan KONI kota/kabupaten, pengurus cabang olahraga, dan pengurus MI se Provinsi Jambi.

Sekum KONI Jambi Muntaz Mona menyampaikan, kejuaraan ini dapat mengukur kemampuan para atlet yang selama ini rutin berlatih. 

"Dengan adanya kejuaraan ini diharapkan mampu mencetak atlet-atlet yang berkualitas dan bisa bersaing di ajang nasional maupun internasional,'' kata Muntaz.(*)