Hebat, Kota Jambi Juara Umum Kejurprov Panahan Jambi

Ketua Perpani Kota Jambi Ahmad Farhan Habibie bersama tim panahan Kota Jambi.

-----------------------------------

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Tim panahan Kota Jambi  tampil sebagai juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panahan Jambi tahun 2022. Kota Jambi sukses meraih 11 medali emas, 4 perak, dan 2 perunggu .  

Kejurprov yang berlangsung selama tiga hari di Stadion Persijam, Kota Jambi, ini berakhir Minggu (18/12/2022) sore. Wakil Ketua Perpani Jambi Zul Hendri menutup langsung event tahunan tersebut.

Tim panahan Kota Jambi  menyandang gelar juara umum sudah terlihat sejak hari pertama kejurprov. Dari enam medali emas yang diperebutkan pada hari pertama itu, Kota Jambi sukses meraih tiga keping emas  dan satu perak. Yang langsung membuat tim yang dikomandoi Ahmad Farhan Habibie  memimpin klasemen perolehan medali Kejurprov Panahan. 

Pundi medali emas Kota Jambi kembali bertambah pada hari kedua kejurprov dengan dua keping emas. Sehingga tetap mengkokohkan  Kota Jambi sebagai leader pengumpul medali emas terbanyak.

"Hari ketiga, kita (Kota Jambi) tambah enam medali emas. Sehingga totalnya ada sebelas keping emas dan menjadikan Kota Jambi juara umum," kata Habibie, dengan wajah ceriah.

Ia mengatakan keberhasilan Perpani Kota Jambi menjadi juara umum merupakan hasil kerja keras semua pihak. 

"Yang tidak bisa kita sebut satu persatu. Dan saya ucapkan terima kasih untuk coach dan para atlet Perpani Kota Jambi. Kalian luar biasa," kata Habibie, yang disambut aplaus. 

"Saya juga berterimakasih kepada KONI Kota Jambi, khususnya Pak Kadafi, yang terus memberikan spirit agar kami berjaya. Alhamdulillah, kami berjaya dan berprestasi, sebagai juara umum," sambungnya.

Habibie menyatakan timnya  mengalami peningkatan yang snigfikan. Hal itu dibuktikan dengan medali emas yang diperoleh timnya mencapai 11 keping. Sementara pada porprov 2018  hanya memperoleh lima medali emas. 

"Padahal nomor yang dipertandingkan sama, 19 nomor. Ya, itu berarti alami peningkatan yang luar biasa," katanya.

Meski telah berjaya di kejurprov, Habibie tetap mengingatkan atlet-atletnya untuk tidak euforia yang berlebihan. Karena target dan sasaran sesungguhnya pada porprov tahun depan. 

"Ini persiapan awal untuk porprov 2023. Setelah ini kita akan lakukan lagi pusat latihan yang diikuti semua atlet. Target kita juara umum," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kejurprov Panahan Jambi memperlombakan empat divisi dengan 19 nomor pertandingan. Divisi tersebut   recurve, compound, barebow, dan nasional. Total atlet ada 161 orang dari 11 kabupaten/ kota se Provinsi Jambi.(*)