Kota Jambi Rebut 3 Emas di Hari Pertama Kejurprov Panahan



SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Tim Panahan Kota Jambi sukses raih tiga emas di hari pertama Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panahan Jambi yang berlangsung di Stadion Persijam, Kota Jambi, Jumat (16/12/2022).

Emas tersebut dipersembahkan dari recurve putra lewat M Jafar Shidiq dengan total nilai 621. Kemudian recurve putri lewat pemanah Juliana dengan skor akhir 550. Emas terakhir diraih Ahmad Habibi dari Barebow putra dengan total nilai 595. 

Kota Jambi juga mendapat medali perak yang dipersembahkan oleh Rafif Redo dari compound putra. 

Dengan tiga keping emas dan satu perak tersebut membuat Kota Jambi untuk sementara memimpin klasemen perolehan medali Kejurprov Panahan. 

"Alhamdulillah awal yang bagus. Mudah-mudahan hari kedua emas bertambah dan kita Juara umum," ujar ketua Perpani Kota Jambi Ahmad Farhan Habibie.

Habibie tak henti-hentinya menyemangati atlet-atletnya yang bertanding maupun yang akan bertanding. Hal itu dilakukannya agar para atlet mampu memberikan hasil yang memuaskan.

"Semua yang ikut kejurprov ini telah melakukan persiapan. Mudah-mudahan semuanya berhasil," katanya.

Diposisi kedua klasemen perolehan medali dikuasai tim panahan Batanghari. Karena mereka berhasil mengumpulkan dua medali emas dan satu perak.

Kedua medali emas tersebut diraih oleh Rahmat Hidayat  dan Ghina Sefrinesyah dari compound putra/putri. Sedangkan peraknya diraih dari Recurve putri oleh Eniwati.

Tim panahan Tebo menempati posisi ketiga dengan perolehan 1 medali emas, satu perak dan dua perunggu. 

Tebo menguasai Barebow putri dengan memborong medalinya.  Emas, perak, dan perunggu. Medali perunggu satunya lagi dipersembahkan dari recurve putra. 

Posisi keempat ditempati Kabupaten Sarolangun dengan dua perak dan satu perunggu. 

Disusul kemudian Kabupaten Merangin dengan memperoleh satu perak dan satu perunggu. 

Posisi keenam ditempati Kota Sungaipenuh dengan dua perunggu.

"Hari pertama sudah enam keping emas dibagikan. Namun pertandingan belum selesai karena masih ada 13 keping emas lagi," ujar Sekum Perpani Jambi Sagarosa. 

Kejuaraaan yang akan berlangsung hingga 18 Desember mendatang diikuti oleh 11 Kabupaten/ kota di Jambi dengan jumlah 161 orang atlet. Dengan melombakan 19 nomor pertandingan dari 4 divisi. Yakni divisi Recurve, Compound, Nasional, dan Barebow. (*)