Marching Band Colour Guard Victory Juara Se Sumatera, Kadafi : Prestasi Yang Membanggakan

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi menerima ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Jambi Ahmad Syukri Baraqbah dan rombongan di KONI Kota Jambi.  Pada kesempatan ini Ahmad Syukri Baraqbah dan rombongan membawa lima piala. Satu diantara piala tersebut lumayan tinggi dan ukurannya lebih besar dibandingkan keempat piala yang dibawa mereka. 

Ternyata kelima piala tersebut merupakan milik Marching Band binaan PDBI Kota Jambi, Colour Guard Victory. Yang sukses menjadi juara  pertama kategori Colour Guard Ensemble Devisi Umum se- Sumatera di Kejuaraan Sumatera On Stage yang dilaksanakan di Pekanbaru, Riau.

Tak hanya itu saja. Colour Guard Victory binaan PDBI Kota Jambi juga meraih titel individual brass (terompet) lewat  Edo sebagai juara terbaik ketiga. 

Rencananya Colour Guard Victory  akan tampil di kompetisi yang lebih tinggi lagi.Yakni Grand Prix Marching Bandung (GPMB) pada 20 Desember 2022 di Jakarta.

"Alhamdulillah, kita (KONI)  sangat bersyukur Marching Band Colour Guard Victory binaan PDBI Kota Jambi menjuarai  Sumatera On Stage di Pekanbaru, Riau. Ini membuktikan kita (Kota Jambi) banyak potensi dan memiliki anak-anak muda bertalenta. Yang bisa berprestasi baik pada even regional maupun nasional," ujar Kadafi.

Pengusaha enerjik ini sangat mendukung apabila Marching Band Colour Guard Victory binaan PDBI Kota Jambi mengikuti Grand Prix Marching Bandung. Karena GPMB merupakan ajang kompetisi drumben tingkat nasional yang  diikuti marching band yang tersebar di wilayah Indonesia.

Yang memperebutkan piala Presiden, piala Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, piala Menteri Pemuda dan Olahraga, piala Menteri Pendidikan Nasional, dan piala Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Sebagai ajang kompetisi drumben tertua, penyelenggaraan GPMB sering kali digunakan pula sebagai tolak ukur atas perkembangan drumben di Indonesia," terang Kadafi.

"Harapan saya, prestasi jangan terhenti di regional saja. Saya optimis Marching Band Colour Guard Victory binaan PDBI Kota Jambi bisa kembali berjaya dan mengharumkan Kota Jambi di GPMB," ujar Kadafi, sembari memberi semangat pengurus Marching Band Colour Guard Victory.(*)