Menang Dramatis, Argentina Juara Piala Dunia 2022

SWARAJAMBI.ID – Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan timnas Prancis dalam partai final di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022).
Kemenangan Messi dkk tersebut terbilang dramatis. Karena lewat adu penalti. Lantaran dalam pertandingan normal  berakhir 2-2.  Gol Argentina dibukukan Lionel Messi (23'-penalti) dan Angel Di Maria (36').
Sementara itu, dua gol Perancis dicetak beruntun oleh Kylian Mbappe pada menit ke-80 (penalti) dan 81'.
Skor imbang membuat laga berlanjut ke babak extra time atau perpanjangan waktu. Pada periode tersebut, masing-masing tim menambah satu gol.
Argentina mencetak gol ketiga melalui tendangan Lionel Messi (108'), sedangkan gol Perancis dibukukan Kylian Mbappe melalui titik putih lagi (118').
Laga pun berlanjut ke babak adu penalti yang dimenangi Argentina dengan skor 4-2. Empat penendang Argentina adalah Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes, dan Gonzalo Montiel.
Sementara itu, dua gol Perancis pada babak adu penalti dibukukan Kylian Mbappe dan Randal Kolo Muani. Adapun penendang Perancis yang gagal, yakni Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni.
Hasil tersebut memastikan timnas Argentina menjadi juara dunia untuk ketiga kali sepanjang sejarah.(*)