Resmi Ditutup, Kota Jambi Juara Umum Kejurprov Muaythai, Rebut 11 Keping Emas

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Perjuangan tim Muaythai Indonesia (MI) Kota Jambi di ajang  Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) MI Jambi telah berakhir dan menuai hasil manis. Ya, gelar juara umum sukses diakusisi Kota Jambi dengan perolehan 11 medali emas, 7 perak, dan empat perunggu.

Kota Jambi berjaya pada kategori senior baik putra maupun putri. Di kategori ini Kota Jambi mengumpulkan 9 keping emas. Dua medali emas  sisanya barulah dipersembahkan para petarung junior. 

Ketua Harian MI Jambi Ronald mengatakan lewat Kejurprov ini pihaknya bisa mengevaluasi para atlet. Sehingga mereka akan lebih siap menghadapi kompetisi ke depan. Mengingat, pekan olahraga provinsi (porprov) bakal bergulir tahun depan.

"Para petarung harus mempersiapkan diri dengan baik, memoles skill mereka lagi. Untuk hadapi event yang tingkatnya lebih tinggi. Sebab, pada tahun mendatang, akan ada porprov dan prakualifikasi PON," ujar Ronald pada penutupan Kejurprov Muaythai, Rabu (14/12/12) malam di Gedung Pertina Kota Baru, Kota Jambi. 

Kejurprov sendiri ditutup secara resmi oleh Sekum KONI Jambi Muntaz Mona sekaligus menyerahkan piala  juara umum, runner up, dan peringkat ketiga.

Diposisi kedua ditempati Kota Sungaipenuh dengan memperoleh 5 medali cemas, 2 perak, dan 7 perunggu. Juara ketiga dikuasai Kabupaten Kerinci karena meraih 5 medali emas dan 4 perunggu. 

Sementara Kabupaten Tanjab Barat harus puas diposisi keempat. Pada tahun ini Tanjab Barat sukses meraih dua medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu.

Setelah menyerahkan piala untuk juara, panitia menggelar upacara penghormatan pemenang (UPP) dengan menyerahkan medali emas, perak, dan perunggu.

Ketua panitia Iskandar Ismail mengatakan pelaksanaan kejurprov sukses digelar. Kejurprov  mempertandingkan kategori kadet, junior, dan senior dengan nomor tarung dan wai kru (seni). Dengan total atlet sebanyak 122 orang dari 9 kabupaten/ kota di Provinsi Jambi.

"Alhamdulillah berjalan lancar. Terima kasih semuanya," pungkasnya.(*)