Abdullah Syargawi Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum MUI Muarojambi

Abdullah Syargawi


SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Tuan guru Abdullah Syargawi kembali terpilih menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Muarojambi  periode 2023-2027. 

Abdullah Syargawi terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke- IV  MUI Kabupaten Muarojambi yang dilaksanakan di rumah Dinas Bupati Muarojambi, 2 Januari 2022.

Pada Musda tersebut seluruh peserta yang  terdiri dari pengurus MUI Muarojambi, ketua dan sekretaris MUI di setiap kecamatan, pimpinan pondok pesantren dan undangan lainnya, sepakat memilih ketua, sekretaris, dan bendahara dilakukan oleh tim formatur.

Dari sidang tim formatur Musda tersebut berhasil menghasilkan keputusan bahwa ketua umum adalah Abdullah Syargawi.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris MUI Muarojambi Zubandi membenarkan tuan guru Abdullah Syargawi kembali terpilih menjadi ketua umum MUI Muarojambi. Ia terpilih dalam pemilihan yang berlangsung lebih kurang selama 2 jam.

"Alhamdulillah Tuan Guru kita Abdullah Syargawi kembali terpilih memimpin MUI Muarojambi untuk empat tahun kedepan. Beliau terpilih secara aklamasi," kata Zubandi.

Musda yang digelar di rumah dinas Bupati Muarojambi tersebut dihadiri  Sekda Budhi Hartono dan  Ketua MUI Provinsi Jambi.  (*)