Kalahkan Tebo dengan 10 Pemain, Merangin Juara Gubernur Cup 2023


 SWARAJAMBI.ID, MUARATEBO – Tim sepak bola Merangin sukses menjadi juara Gubernur Cup 2023. Kepastian itu setelah dalam final yang berlangsung di Stadiun Sri Maharaja Batu, Kabupaten Tebo, Sabtu (28/1), Merangin mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-2. 

Pertandingan final Gubernur Cup itu berlangsung sengit dan dramatik. Pasalnya, Merangin hanya diperkuat 10 pemain setelah satu pemain diganjar kartu merah. 

Bahkan Merangin sempat tertinggal 1-0 di babak pertama. Skor tersebut tidak berubah sampai peluit berakhir babak pertama berbunyi.

Wabup Merangin Nilwan Yahya yang menyaksikan langsung laga final terlihat gusar. Namun ia tetap memberikan motivasi dan semangat kepada para pemain agar mencetak gol.

"Masih ada babak kedua, kita pasti bisa cetak gol. Tetap bermain bagus dan kompak," ujar Nilwan Yahya memompa semangat pemain Merangin.

Memasuki babak kedua, bermodal motivasi wabup,  Merangin  mulai menunjukan pola permainan yang sebenarnya. Ini terbukti pada menit kesembilan pemain Merangin Samsudin berhasil membobol gawang lawan sehingga skor 1-1.

Skor 1-1 itu rupanya membuat pemain Tebo sedikit emosi, sehingga sempat terjadi keributan antar pemain. Setelah sempat diskor beberapa menit akibat keributan itu, lagi-lagi serangan dilakukan Merangin yang hanya bermain dengan 10 orang.

Agung Supriyanto akhirnya berhasil menambah skor Merangin setelah membobol gawang lawan, sehingga menjadi  2-1. 

Selang beberapa menit kemudian, pemain nomor punggung 18 itu kembali mencetak gol kegawang lawan.

Tidak terima dengan skor 3-1, para pemain Tebo  kian garang melakukan serangan, sehingga Masrindi nomor punggung 11 berhasil membalas gol ke gawang Merangin. Skor berubah menjadi 3-2.

Skor 3-2 pun tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. 

‘’Benar. Merangin juara Gubernur Cup 2023,’’ ujar Nilwan Yahya sambil mengepalkan jari tangannya.

Atas kekalahan itu otomatis Tebo hanya mampu menempatkan diri pada posisi kedua Gubernur Cup 2023. Sedangkan urutan ketiga milik Bungo setelah pada Jumat (27/1) sukses menumbangkan Tanjungjabung Barat yang puas diurutan keempat.(*)