Komisi II DPRD Kota Jambi Kunker ke DPRD Provinsi Jambi, Ini Yang Dibahas

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto bersama Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi Junedi Singarimbun.

–––––––––––––––––––––––––
 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Komisi II DPRD Kota Jambi  melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Provinsi Jambi terkait dengan program komisi II untuk 2023 pada Rabu, 4 Januari 2023. 

Rombongan Komisi II DPRD Kota Jambi yang dipimpin Junedi Singarimbun ini diterima oleh Ketua DPRD Provinsi  Jambi Edi Purwanto dan Wakil Ketua DPRD Faisal Riza diruang kerja Ketua DPRD Provinsi Jambi.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun menyampaikan maksud dan tujuannya serta membahas mitra kerja dari Komisi II seperti Perumda Air Minum Tirta Mayang, PLN dan UMKM. 

Harapannya DPRD Provinsi Jambi bisa membantu dan mengurai permasalahan yang dihadapi  mitra Komisi II DPRD Kota Jambi tersebut. 

Junedi Singarimbun mengatakan, dalam kunker Komisi II DPRD Kota Jambi tersebut tentunya, meminta bantuan melalui Ketua Edi Purwanto seperti bantuan dan perhatian kepada Perumda Air Minum Tirta Mayang, tiang listrik dan trafo yang overload diakibatkan jumlah pemakaian dan SDM yang sangat tinggi. 

"Upaya yang kami lakukan justru untuk masyarakat Kota Jambi, untuk mendapatkan bantuan dan perhatian oleh DPRD Provinsi Jambi, khusunya dapil Kota Jambi dan Pemprov Jambi," kata dia.

Dalam hal tersebut, Edi Purwanto menanggapi apa yang disampaikan Komisi II DPRD Kota Jambi tersebut, untuk segera diusulkan kepada anggota DPRD Provinsi Jambi dan membuat regulasinya.

"Kami pelajari supaya bisa dilaksanakan oleh Anggota DPRD Provinsi Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi," sebutnya.

Terkait sinegritas pembangunan, akan segera melakukan hubungan kerja ke DPRD Kota Jambi melalui pokir-pokir DPRD Provinsi Jambi, khususnya Dapil Kota Jambi supaya bisa dirasakan langsung oleh  Masyarakat.

"Kembali ke permasalahan  listrik, kita  sudah berjuang bagaimana Jambi itu mempunyai wilayah sendiri dan Walikota serta bupati sudah menandatangani semua. Waktu itu DPRD Provinsi nenginisiasi meminta dukungan Kabupaten dan Kota supaya Jambi mempunyai PLN secara mandiri," jelasnya.

"Kami berharap Kita selalu bisa sharing terhadap DPRD Kota Jambi maupun Provinsi Jambi khususnya dapil Kota Jambi untuk pemetaan wilayah dan pembangunan yang jelas supaya tidak ada miskomunikasi," pungkasnya. (*)