Kota Jambi Peringati HUT Provinsi Jambi, Maulana : Tetap Sinergi Bangun Kota Jambi


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Wakil Wali Kota Jambi, Maulana memimpin upacara peringatan HUT Provinsi Jambi ke-66 tahun 2023 di Lapangan Utama Kantor Wali Kota Jambi, Jumat (6/1/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, Maulana mengatakan, Kota Jambi sebagai Ibukota Provinsi Jambi merupakan etalase terdepan.

"Kami warga kota Jambi dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Jambi sebagai ibukota provinsi harus menjadi etalase dan contoh terdepan," ujarnya.

"Sehingga Pemkot Jambi terus berupaya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia hingga mempercepat proses pembangunan yang ada di Kota Jambi," imbuhnya. 

Maulana juga mengungkapkan keberhasilan yang telah diraih Pemerintah Kota Jambi. Keberhasilan tersebut berkat kerja keras bersama. 

"Alhamdulillah atas kerja keras bersama, Kota Jambi indikator pembangunan kita sangat menggembirakan terutama yang berkaitan dengan indeks pembangunan manusia 79,58," kata Maulana.

Maulana juga mengatakan hingga saat ini pihaknya terus meningkatkan kualitas di bidang kesehatan dan pendidikan.  Pemkot Jambi juga telah mampu menekan angka pengganguran dan kemiskinan.

"Alhamdulillah Kota Jambi sebagai ibukota terus berjuang. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Jambi saya mengucapkan dirgahayu Provinsi Jambi ke 66, terus bersama-sama bersinergi bersama Pemerintah kabupaten kota. Khususnya Kota Jambi sebagai ibukota provinsi," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Al Haris menyampaikan, sampai saat ini pembangunan Jambi masih berlangsung dan tentunya ini memberikan semangat untuk semua dalam membangun Provinsi Jambi lebih baik kedepannya.

 "Bahwa tidak terasa Provinsi Jambi yang kita cintai sudah berusia 66 tahun dari masa ke masa semuanya sudah berproses," katanya.

Al Haris juga menyampaikan dalam momentum ini sebagai ajang evaluasi diri terhadap apa yang sudah dilakukan, sedang dilakukan dan apa yang belum dilakukan.

"Ini menjadi ajang evaluasi diri kita sendiri dan saya berharap diulang tahun Jambi tahun ini, mari terus berkarya untuk negeri ini, dan tidak mudah para pendahulu kita untuk membangun Provinsi Jambi dan kita hanya meneruskan perjuangan dari para pejuang dahulu," lanjutnya.

Menurutnya, semakin dewasa umur Provinsi Jambi semoga terus memberikan kontribusi terbaik untuk Jambi yang dicintai. "Harapan kita semua kedepannya agar Jambi menjadi Provinsi nomor 1 se-Sumatera," tuturnya.(*)


Penulis : Rijal