KPU Kota Jambi Lantik 55 PPK, Wawako Maulana : Jalankan Tugas dengan Tanggungjawab

Wawako Maulana Ikut Meneken Berita Acara Pelantikan Anggota PPK Kota Jambi.

––––––––––––––––––––––––

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Sebanyak 55  anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Jambi untuk Pemilihan Umum 2024  resmi dilantik. Pelantikan  dihadiri dan disaksikan langsung oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Jambi, Maulana, Rabu (4/1).

Maulana mengatakan, setiap kecamatan memiliki 5 orang PPK untuk Pemilu 2024 mendatang. Para PPK ini diminta untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan fakta integritas yang sudah ditandatangani. Serta berkoordinasi dengan para camat, kapolsek, danramil serta para tokoh di kecamatan untuk menjalani dan mengikuti proses tahapan Pemilu 2024 mendatang dengan baik.

Maulana mengatakan, hal yang paling penting adalah melakukan mitigasi atau pencegahan hal hal yang menjadi potensi yang mengganggu proses Pemilu.

"Harus segera dilaporkan," katanya.

Selain itu, proses pemekaran kelurahan yang saat ini tengah berjalan juga diharapkan jangan sampai mengganggu tahapan Pemilu. Karena saat ini dinas Dukcapil Kota Jambi tengah menyiapkan blangko KTP Elektronik bagi warga yang mengalami proses pemekaran kelurahan. 

Ketua KPU Kota Jambi, Yatno menyatakan pelantikan ini adalah dalam rangka persiapan untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Kami minta panitia pemilihan kecamatan yang sudah dilantik, agar terus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan tuntas, untuk mensukseskan pemilu 2024 di Kota Jambi," ujarnya.

KPU juga mengingatkan terpenting lagi adalah, kerjakan dengan transparansi, profesional, dan berintegritas, dalam mewujudkan demokrasi atau pemilu yang berintegritas, adil dan terhormat.(*)