Manajemen RSI Arafah Kota Jambi Angkat Bicara, Ini Jawabannya


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Management RSI Arafah Kota Jambi akhirnya angkat bicara, mengenai persoalan tuntutan pihak keluarga almarhum Rangga.

Melalui rilis resmi yang disampaikan dr Dian Fitri R, Direktur RS Islam Arafah Kota Jambi menyebutkan bahwa,  pertama pihaknya turut berduka cita atas meninggalnya almarhum dan semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT.

Kedua, RS Islam Arafah adalah rumah sakit yang memberikan pelayanan kesehatan dan menerima setiap orang atau masyarakat yang berobat.

“Dalam melaksanakan fungsi kesehatan setiap dokter dan pegawai kesehatan memiliki Standar Operasional dan Prosedur (SOP), untuk setiap tindakan medik begitu juga ada prosedurnya. Sesuai dengan sarana prasarana yang ada di rs,” tulis Dian Fitri, dalam rilis yang diterima media ini.

“Kami RS Islam Arafah selalu mengedepankan kepada 

dokter dan nakes untuk menjalankan tugas sesuai dengan SOP dan standar pelayanan medik RS Arafah,” timpalnya.

Kemudian yang ketiga, penanganan pasien yang datang dalam kondisi syok sudah langsung ditangani kegawatdaruratannya oleh tim UGD RSI Arafah. Sedangkan untuk tindak lanjut penanganan pasien,  harus dalam kondisi pasien stabil dan tidak dalam kondisi syok.

“Sehingga perlu stabilisasi kondisi dari pasien sebagai tindakan utama penanganan medis selanjutnya,” terangnya.

Sedangkan peralatan yang ada di RSI Arafah Kota Jambi, menurutnya sudah lengkap sesuai dengan standar yang dimiliki oleh RS Islam Arafah.

“Mengenai kepulangan pasien ada SOP nya dan semuanya sudah ditaati dan dijalankan RSI Arafah,” pungkasnya.(*)


Penulis: Rijal