NasDem Tidak Mau Gegabah, Fasha : Sukseskan Pileg Dulu

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Semua partai politik (parpol) yang akan bertarung dalam pesta demokrasi 2024 tentunya sudah melakukan persiapan untuk meraih suara terbanyak.

Tak terkecuali pada pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan Walikota (Pilwako)  Jambi. Sejumlah poster hingga baleho di beberapa titik dalam Kota Jambi, sudah banyak terpampang foto-foto yang ingin maju dalam kontestasi tersebut.

Meski demikian, Partai NasDem Jambi di bawah kepemimpinan Syarif Fasha seperti tak mau gegabah mendukung kader-kadernya untuk maju, terutama dalam Pilwako Jambi tahun 2024 mendatang.

“Kami belum membicarakan yang didukung NasDem untuk pencalonan Wali Kota Jambi mendatang,” kata Syarif Fasha, kemarin.

Sebab menurut Fasha, suksesnya Parpol adalah suskes di bangku Legislatif. Karena kata dia, apabila banyak mendudukan wakil-wakilnya di DPRD dapat dikatakan sukses politiknya.

“Suksesnya Pilkada itu karena figurnya, bukan partai pemenangnya. Tapi figur yang bersangkutan, tahapannya nanti. Sukseskan dulu Pileg di Kota Jambi dan Provinsi Jambi, baru bercerita tentang Calon Wali Kota, Gubernur dan Bupati,” jelas Fasha.

Untuk itu, dia menargetkan pada 2024 mendatang, Partai NasDem menjadi pimpinan DPRD kabupaten/kota se-Provinsi Jambi dan Provinsi Jambi.

Sementara ditanya langkah politik yang akan diambil dirinya pada 2024 mendatang, Fasha menegaskan, secara pribadi dirinya harus memenangkan partai NasDem terlebih dahulu.

“Bagaimana cara memenangkannya, saya harus maju dulu di DPR RI. Supaya basis simpatisan saya tidak kemana-mana dan dapat menambah perolehan suara,” terangnya.

Fasha pun berharap, dapat memperoleh 2 kursi di DPR RI. Meskipun nantinya mendapatkan 1 kursi, dia berharap jangan goyang.

“Kalau sudah DPR RI tercapai, dilihat nanti perolehan NasDem di Provinsi. Kalau pimpinan ada 8 kursi, maka kita lihat kedepan Pilgubnya seperti apa,” pungkasnya.(*)



Penulis: Rijal