Nilai A, Tanjabtim Terbaik Laporan Penetapan Hasil Pengukuran Indeks Keuangan Daerah 2021

Bupati Tanjab Timur Romi Hariyanto


SWARAJAMBI.ID, MUARASABAK – Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Timur terbaik dalam laporan keuangan dalam Penetapan Hasil Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah. 

Penetapan Hasil Pengukuran Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Jambi Tahun 2021, sebagaimana tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan Gubernur ini.

Dalam laporan tersebut Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi terbaik dengan nilai A. Sementara daerah lain hanya mendapatkan nilai B dan ada juga C.

Diketahui selama Romi Hariyanto menjadi bupati, Tanjung Jabung Timur sejak tahun 2016-2021 sudah lima kali berturut-turut mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. 

Dalam tabel laporan Kota/Kabupaten se Provinsi Jambi klaster/Kemampuan Keuangan Daerah Tertinggi. 

"Alhamdulillah itu merupakan kerjasama semua elemen di pemerintahan Tanjung Jabung Timur, " ujar Romi Hariyanto. 

Romi Hariyanto mengatakan sejak dia memimpin sudah menegaskan agar seluruh pegawai negeri untuk tertib administrasi dan keuangan. 

"Apalagi soal keuangan, iya sangat sensitif, jadi tak boleh ada celah maka harus tertib dan sebaik mungkin, " ujarnya. 

Kata Romi Hariyanto, soal keuangan jangan ada pungutan liar dan pungutan yang tak dapat dipertanggungjawabkan, jika terbukti maka tak tanggung maka akan diberi sanksi dan jika dia adalah seorang pejabat tinggi pemerintah maka akan dinonjobkan sebagai Aparatur. 

" Itu sebuah ketegasan agar semua ASN bisa mematuhi dan menjalankan sesuai aturan yang ada, " katanya.(*)



Penulis: Erik