Petugas Damkar Kota Jambi Tangkap Ular Piton yang Resahkan Warga Perumahan Villa Kenali

Tim Damkar Kota Jambi evaluasi ular Piton di Perumahan Villa Kenali.

–––––––––––––––––––––––-

SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Ular Piton berukuran lebih satu meter telah membuat panik warga Perumahan Villa Kenali Permai Blok E 30, RT 21, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru. Beruntung hewan melata itu cepat  dievakuasi  Tim Damkar Kota Jambi, kemarin.

"Lokasinya tak jauh dari kantor Lurah Mayang Mangurai," kata Sekretaris Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi, Mukhatab, Sabtu 7 Januari 2023.

Lebih lanjut kata Mukhatab, keberadaan ular tersebut dianggap meresahkan warga setempat. Alhasil, warga sekitar yakni,   Marzuki melapor ke pihaknya untuk dapat membantu mengevakuasi ular tersebut.

Pihaknya langsung merespon dengan menerjunkan 5 personel Damkar dan Penyelamatan Kota Jambi untuk mengevakuasi ular tersebut.

Hanya saja memang, saat itu ular tersebut sedang berada di dalam got. Sehingga sedikit menyulitkan personel untuk mengevakuasinya.

"Alhasil saat itu beberapa bagian got terpaksa kita bobol, agar ular tersebut bisa kita evakuasi dan bawa ke Mako untuk kemudian kita lepasliarkan," singkatnya. (*)


Penulis: Rijal