Pisah Sambut Kapolres Muarojambi Lama dan Baru, Pj Bupati Sampaikan Ini

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah bersama Kapolres Muarojambi.

–––-------––––--––––––--––--

SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – Pemerintah Kabupaten Muarojambi pada Selasa malam (10/1/2023) melaksanakan kegiatan pisah sambut pejabat Kapolres Musrojambi.

Pisah sambut dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Muarojambi. Yang turut dihadiri Sekda  Budhi Hartono, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Muarojambi Junedi, para Forkopimda, para Kepala OPD, ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Baznas, tokoh masyarakat, perwakilan partai politik, dan kalangan dunia usaha serta jajaran polsek.

Dalam kegiatan ini, Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah dan seluruh tamu undangan melepas kepergian AKBP Yuyan Priatmaja yang sebelumnya menjabat Kapolres Muarojambi, pindah tugas ke Polda Jambi.

Sekaligus mengucapkan selamat datang kepada AKBP Muharman Arta sebagai pejabat Kapolres Muarojambi yang baru. Sebelumnya ia bertugas sebagai Kapolres Tanjab Barat.

" Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Muarojambi mengucapkan terima kasih kepada AKBP Yuyan Priatmaja atas dedikasinya selama ini untuk Kabupaten Muarojambi.

Suka duka kita lalui bersama dengan Forkopimda selama pandemi. Sosok Kapolres yang sangat humble, siap koordinasi 24 jam dalam penanganan pandemi. Selamat bertugas di tempat yang baru,” kata Pj Bupati.

“Selanjutnya selamat datang kepada AKBP Muharman Arta, Kapolres Muarojambi yang baru dari Polres Tanjab Barat. Semoga kita dapat segera bersinergi  dengan baik dan bisa membantu pemerintah dalam menangani masalah yang ada di Kabupaten Muarojambi, " tambahnya.

Bachyuni mengungkapkan Muarojambi adalah kabupaten terluas dengan memiliki 11 kecamatan dan 150 desa serta 5 kelurahan.

"Muarojambi mengelilingi Kota Jambi. Dengan berbagai macam etnik," ujarnya.

Pada tahun 2023 ini kondisinya sudah berbeda. Pasalnya sama dengan tahun 2019 yaitu memasuki tahun politik.

"Jadi kita harus menyiapkannya dan terus bersinergi," katanya. 

Acara diakhiri dengan penyerahan piagam oleh AKBP Yuyan Priatmaja kepada seluruh instansi pemerintah Kabupaten Muarojambi dan penyerahan cendramata kepada Kapolres yang lama.(*)


Penulis: Darmanto Zebua