Pj Bupati Bachyuni Serahkan Laporan DPA SKPD TA 2023


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi gelar launching penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Muarojambi tahun Anggaran 2023.

Kegiatan dihadiri langsung Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah, Sekretaris Daerah Budhi Hartono, Sekwan DPRD Kabupaten Muarojambi, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Muarojambi dan tamu undangan.

Kegiatan penyerahan DPA SKPD tersebut di Rumah Dinas Bupati Kabupaten Muarojambi, Kamis (19/1/23).

Ketua panitia pelaksana Alias yang juga Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Muarojambi mengatakan penyerahan  DPA SKPD merupakan kegiatan rutin dan memang harus dilakukan semua OPD.

"Nantinya Laporan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) akan diserahkan langsung Oleh Pj Bupati  kepada Kepala OPD," ujar Alias.

Bagi kepala OPD yang tercepat menyerahkan laporan DPA dari waktu yang ditentukan akan dapat penghargaan dari Pj Bupati Muarojambi. Saat ini ada beberapa kepala OPD yang baru menyerahkan DPA. 

Menurut pantauan BPKAD, yang layak mendapatkan penghargaan antara lain BPKAD, BPPRD, Dinas Kominfo, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas LH, Sekretaris Dewan, Satpol PP, RSUD Sungai Bahar,Kecamatan Jambi Luar Kota,Kecamatan Sekernan, dan Disbunak.

"Untuk kepala OPD yang belum  menyelesaikan DPA untuk segara menyelesaikan secepatnya. Karena ini adalah pedoman bagi masing-masing kepala OPD untuk melaksanakan kegiatan tahun Anggaran 2023, "sebut Alias. 

Sementara Pj Bupati Bachyuni Deliansyah  mengatakan  kepala OPD yang belum menyelesaikan laporan Dokumen Pelaksanaan Anggaran untuk Segera menyelesaikan supaya anggaran tersebut bisa ditetapkan.

"Saya minta kepala SKPD untuk segera membuat laporan keuangannya. Karena itu adalah salah satu syarat pencairan uang pengerjaan tahun 2023 dan laporan barang. Kalau semua laporan sudah ada di SKPD baru bisa mencairkan, "kata Pj.

Bachyuni juga menyampaikan permohonan maaf  kepada semua yang hadir. Karena dirinya akan menjalankan ibadah umroh.

"Insyaa Allah pada tanggal 21 Januari sampai 1 Februari saya akan berangkat umroh. Surat izin dari kementerian sudah keluar dan semua tugas, dan pekerjaan sudah saya titipkan kepada Sekda Muarojambi," ujarnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan piagam kepada kepala OPD tercepat menyerahkan DPA.(*)