Siap Digelar, Ratusan Taekwondoin Ramaikan PTP Se Kota Jambi


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Kejuaraan taekwondo  Pekan Taekwondo Pelajar (PTP) se Kota Jambi tahun 2023 siap digelar di GOR Kotabaru, 13-15 Januari 2023. Kejuaraan perdana tersebut akan dimeriahkan ratusan  taekwondoin dari klub-klub taekwondo yang ada di Kota Jambi. Yang  merupakan binaan dari Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Jambi. 

"Persiapan sudah seratus persen. Besok tinggal pelaksanaannya. Semua elemennya sudah siap semua, dari wasit, atletnya, dari gedung sudah siap semua," ujar ketua panitia Antoni Karia yang juga ketua Pengkot TI Kota Jambi, Kamis (12/1/2023).

"Secara resmi wakil walikota, Pak Maulana yang akan buka kejuaraan ini,” lanjutnya.

Antoni memastikan  jumlah pesertanya ratusan taekwondoin berdasarkan pendaftaran yang diterima pihaknya. Nomor yang dipertandingkan poomsae dan kyorugi. Sedangkan kategorinya pemula dan prestasi.

"Ya, dua nomor itu yang dipertandingkan," ujarnya.

Antoni juga mengatakan diselenggarakannya kejuaraan taekwondo PTP  bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga taekwondo di Kota Jambi dan mencetak atlet-atlet yang lebih berprestasi dari kalangan pelajar.  Kemudian sebagai ajang seleksi dan persiapan para atlet yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi. 

"Sekalian penjaringan kita untuk atlet porprov,” tuturnya.  

Kejuaraan taekwondo PTP pun diharapkan Antoni  dapat membangkitkan mental, sportivitas dan semangat kompetitif para atlet dalam bertanding. 

"Para atlet punya banyak ruang guna mengasah kemampuan, mental, maupun jam terbang sehingga siap ketika dibutuhkan untuk berlaga di ajang seperti Porprov," katanya.

Bagi juara di Kejuaraan taekwondo PTP akan mendapatkan medali, piagam, dan penghargaan lainnya.(*)