Teken Perjanjian Kinerja, Fasha Ingatkan OPD, Ini Bukan Kegiatan Seremonial

SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Penandatanganan perjanjian kinerja seluruh perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi telah diteken Walikota Jambi Syarif Fasha. Kegiatan penandatangan perjanjian kinerja itu dilaksanakan di Aula Griya Mayang, Senin (30/1/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Walikota Maulana dan seluruh perangkat daerah yang terdiri dari sekretaris daerah, asisten, staf ahli, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) hingga camat.

Fasha mengatakan, penandatanganan kinerja ini merupakan kegiatan yang setiap tahun dilaksanakan oleh pihaknya. Hal ini dilakukan untuk melihat capaian kinerja dari perangkat daerah yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Jambi.

"Hal ini sudah kami lakukan sejak tahun sebelumnya, kami melakukan penilaian kinerja atas capaian yang dilaksanakan oleh kepala perangkat daerah di tahun sebelumnya," kata Fasha.

Ia mengatakan, apa yang menjadi capaian ditahun 2022 menjadi tolak ukur untuk kinerja ditahun 2023 ini.

"Jadi dari capaian di tahun sebelumnya 2022, itu yang menjadi tolak ukur kami untuk melakukan kinerja di tahun 2023 dan memang ada yang harus saya koreksi dari OPD yang sudah melakukan penandatanganan tadi," kata Fasha.

Fasha juga mengingatkan kepada seluruh kepala perangkat daerah. Ia mengatakan kegiatan ini tidak hanya kegiatan seremonial.

"Tetapi kepala OPD harus paham apa yang akan dilaksanakan di tahun 2023 nant. Misalkan, kita titipkan dana sekian nanti, digunakan untuk apa karena di masa resesi global di tahun 2003 dan inflasi bagaimana membelanjakan dana pemerintah ini secepat mungkin dan juga tepat sasaran," jelasnya.(*)



Penulis : Rijal