Wakil Ketua DPRD Jambi Bersama Gubernur dan Pj Bupati Sarolangun Buka Milir Berakit YSSB


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara yang juga ketua Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB) menghadiri dan membuka acara pelepasan ekspedisi Milir Berakit 1 di Depan Rumah Dinas Bupati Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Jumat (30/12/2022). Pelepasan dilakukan bersama Gubernur Jambi dan Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun yang turut disaksikan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Ekspedisi Milir Berakit sendiri dimulai dari Sungai Batang Tembesi Sarolangun hingga Kota Jambi dari 30 Desember 2022 - 6 Januari 2023. 

Pada kesempatan ini Pinto Jayanegara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara pelepasan milir berakit 1. "Sehingga terselenggara dengan sukses, sampai acara penyambutan nanti yang bertepatan HUT Provinsi Jambi ke-66," ujar Pinto berharap.

Pinto mengungkapkan milir berakit 1 menggunakan 17 rakit. Dua diantaranya dari swadaya masyarakat. 

"Diikuti dari berbagai pihak mulai dari BRIN dan UNJA sebagai peneliti, Mapala, HAKLI dan ada beberapa sejumlah instansi terkait," tutur Pinto

Pinto berharap milir berakit dapat memberikan efek yang positif terutama kepada masyarakat Jambi. 

"Agar lebih sadar dan mencintai Sungai Batanghari dikarenakan dulu sungai merupakan salah satu sumber kehidupan. Kemudian agar kegiatan ini terus berlanjut pada milir berakit 2, 3 dan seterusnya," kata Pinto.(*)