Yang Pertama Gelar Raker, Habibie: Olahraga Panahan Itu Seksi

Ketua Perpani Kota Jambi Ahmad Farhan Habibie.

–––––––––––––––––––––


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Jambi gelar rapat kerja (Raker) guna mematangkan program kerja Perpani Kota Jambi tahun 2024, Jumat (27/1/2023) di Aula KONI Kota Jambi.

Selain itu, pada raker yang dihadiri para pengurus klub binaan Perpani Kota Jambi tersebut Perpani juga membahas mengenai persiapan mereka menjelang Porprov Jambi pada Juni 2023 di Kota Jambi. Karena cabang panahan juga dipertandingkan. Perpani Kota Jambi yang dikomandoi Ahmad Farhan Habibie juga mendapat target juara umum dari KONI Kota Jambi. 

Ketua Umum Perpani Kota Jambi, Ahmad Farhan Habibie mengatakan akan berusaha merealisasikan target KONI Kota Jambi itu. Tentunya dengan mengutus pemanah-pemanah terbaik yang dimiliki klub-klub yang ada  di Kota Jambi. Minimall mereka yang juara pada Kejurprov Panahan 2022. 

"Kami siap, untuk memberikan prestasi dan kebanggaan Kota Jambi," ujar Habibie. 


“Kebersamaan dan sportivitas, kunci untuk mengantarkan kesuksesan pada event Porprov Jambi,” sambungnya.

Raker yang dibuka Sekum KONI Kota Jambi Malinoski dan dihadiri ketua harian Perpani Jambi M Nuh, Habibie juga sempat menyoroti dana pembinaan. Ia berharap Perpani Kota Jambi mendapat tambahan dana pembinaan, lebih besar dari tahun sesudahnya. Pasalnya, olahraga panahan ini sangat seksi. Banyak peminatnya. Namun peralatannya agak mahal. 

"Sekarang ini olahraga panahan sudah menjadi ekstrakurikuler di sekolah. Atlet dininya banyak. Karena itu perlu perhatian lebih dari pemerintah dan KONI. Sehingga kita dapat berjaya baik pada event lokal maupun nasional," tutupnya.

Sementara Sekum KONI Kota Jambi Malinoski mengatakan raker itu sangat penting bagi cabang olahraga (cabor). Karena dalam rakerlah program-program kerja dibahas  dan arah tujuan cabor pun menjadi jelas. 

"Terarah dan terprogram dengan baik. Jadi, semua cabor di KONI Kota Jambi wajib menggelar raker," ujarnya.

Malinoski menambahkan baru cabor panahan yang gelar raker. "Yang pertama gelar raker. Panahan juga banyak raih prestasi, terima kasih," pungkasnya.(*)