3 PR Besar dari Wawako Maulana Untuk Kasatpol PP Feriadi


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Sejumlah Pekerjaan Rumah (PR) diberikan Wakil Wali Kota Jambi, Maulana terhadap Kasat Pol PP Kota Jambi yang baru, Feriadi yang menggantikan posisi Mustari Affandy. 

Pekerjaan rumah tersebut di antaranya terkait penegakkan Perda Nomor 4 tahun 2017 tentang penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan di Kota Jambi.

“Kita sedang giat-giatnya menegakkan aturan ini,” kata dia.

Kemudian PR lainnya  tentang kemanan dan ketertiban umum yang harus ditingkatkan. Serta penegakkan aturan tentang asusila.

“Kita lihat memang isu asusila, dulu di hotel itu lawan jenis tidak boleh. Sekarang pelecehan seksual bisa dilakukan sesama jenis,” terang Maulana.

Untuk itu, personel Satpol PP Kota Jambi harus meningkatkan kemampuan mendeteksi pelanggaran-pelanggaran yang dimaksud.

“Harus waspada perkembangan kriminalitas kedepan.  Harus peka terhadap pelanggaran yang ada,” jelasnya.

Maulana juga berpesan, agar Kepala Satpol PP Kota Jambi yang baru untuk segera melakukan pembinaan internal personil untuk meningkatkan kualitas dari anggota Satpol PP.

"Dan kami tegaskan untuk pembinaan internal personel," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta agar para personel diberikan pembinaan mental dan spiritual. Agar dapat menerapkan sistem yang humanis dalam melakukan penegakan Perda yang ada di Kota Jambi.

"Kemudian olah raga dilaksanakan pembinaan - pembinaan mental dan juga oleh hati spiritual, Alhamdulillah sudah dibangun musala," ujarnya.

Setelah terima jabatan, para personel Satpol PP Kota Jambi diberikan buku saku. Hal ini dikatakan Maulana agar para personel Satpol PP dapat lebih memahami perda terkait dengan penindakan di lapangan.

"Semua anggota dibekali buku saku menyangkut perda yang harus ditegakkan, peraturan wali kota, SOP. Agar disela-sela waktu kosong bisa dibaca,"  ujarnya.

Maulana juga mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Mustari Afandi yang telah bertugas dengan baik di Satpol PP Kota Jambi.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Jambi mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi terhadap Pak Mustari yang sudah melaksanakan tugas di Satpol PP Kota Jambi," sebutnya.

Untuk diketahui, Sementara Mustari Afandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kota Jambi dirotasi menjadi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi.(*)




Penulis: Rijal