Aktif ke Lapangan, Wawako Maulana: Banyak Yang Butuh Bantuan


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI –  Sebagai Wakil Wali Kota Jambi, Maulana memastikan, pelayanan dasar di Kota Jambi dapat terpenuhi sebagai mestinya. Termasuk dengan menyasar sejumlah warga Kota Jambi, yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Dari tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Jambi, Maulana juga aktif meninjau langsung kondisi warga Kota Jambi di sejumlah titik. Hasilnya, masih ada beberapa warga yang memang membutuhkan bantuan.

Untuk itulah, kemarin dirinya memberikan bantuan hasil kunjungan kerja di lapangan, ke sejumlah penerima yang merupakan warga Kota Jambi.

“Saya menyerahkan beberapa bantuan hasil kunjungan di lapangan. Seperti ada siswa MTS, yang anak yatim. Dia membutuhkan biaya,” kata dia.

Selain anak Yatim, Maulana juga memberikan bantuan biaya ke warga Kota Jambi yang menempuh pendidikan di Mesir lantaran membutuhkan biaya. Kemudian ke pengurus masjid hingga Koperasi.

“Koperasi ini sebagai upaya pengembangan umat, untuk meningkatkan kiprah ekonomi masyarakat. Ini bentuk perhatian kami terhadap berbagai permasalahan yang ada, dari hasil turun lapangan,” jelasnya.

Lebih lanjut Maulana mengatakan, prinsip secara umum, tim di lapangan dalam hal ini kelurahan hingga kecamatan telah bekerja maksimal.

“Tapi tentu ada satu atau dua masyarakat yang butuh bantuan. Terutama kebutuhan dasar, pendidikan hingga kesehatan. Ini kita perhatikan. Dan yang terpenting adalah mengenai peningkatan ekonomi melalui UMKM dan Koperasi,” jelasnya.(*)


Penulis: Rijal