Buka O2SN Tingkat SMP, Fasha : Berikan Hasil Terbaik


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI -  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP kembali bergulir di Kota Jambi. Sebelumnya kegiatan pengembangan minat bakat ini terhenti akibat pandemi  Covid-19.

O2SN jenjang SMP se Kota Jambi tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Jambi Sy Fasha, Kamis (23/2/2023), di Lapangan SMPN 19 Kota Jambi. O2SN ini diikuti  ratusan siswa berseragam putih biru.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengapresiasi seluruh peserta lomba O2SN. Fasha mengatakan, peserta yang hadir harus berbangga lantaran dapat membawa dan mewakili sekolah dalam kegiatan ini.

"Pemerintah Kota Jambi sangat bangga dengan semua para peserta. Sebab dalam ajang tahunan ini, sesungguhnya pelajar menuntut ilmu tidak hanya akademik tetapi ilmu non akademik juga," kata Fasha.

Fasha juga menginginkan para siswa dapat menunjukkan dan memberikan hasil terbaik. Kemudian dapat berlomba dengan supportif.

"Berikan yang terbaik, bertanding secara supportif. Jadikan kekalahan sebagai penyemangat, sesungguhnya kalian juara sejati," kata Fasha.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi mengatakan, kegiatan O2SN merupakan ajang mengembangkan minat bakat peserta didik juga sebagai ajang mencari bibit muda berprestasi yang ada di Kota Jambi.

Tujuan kegiatan ini sebut dia, untuk mengembangkan bakat serta minat peserta didik.

"Sebagai ajang mencari bibit berprestasi serta unjuk talenta ananda kita semua," kata Mulyadi.

Dalam kegiatan tersebut juga menampilkan berbagai pertunjukan kesenian dari para peserta.(*)



Penulis: Rijal