Bupati Romi Heryanto Resmi Tutup Turnamen Sepakbola Merlung Cup 2023

SWARAJAMBI.ID, MERLUNG – Merlung Kampung Turnamen Cup Tahun 2023 telah berakhir. Turnamen sepak bola yang melibatkan 45 klub itu ditutup secara resmi oleh Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto pada Selasa (28/2/2023) sore.

Pada kesempatan tersebut Bupati Romi mengapresiasi kegiatan Merlung Kampung Turnamen Cup Tahun 2023 yang sudah dilaksanakan. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

"Ini semua terjadi karena kerja sama yang baik antara berbagai pihak terkait terutama pelaksana, panitia, dan seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini. Sehingga berjalan sesuai yang kita harapkan,” kata Romi. 

Bupati Romi mengucapkan selamat serta mengapresiasi kepada pemenang serta seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam event tersebut.

"Pelaksanaan turnamen ini sebagai bagian memajukan dunia olahraga di Kabupaten Tanjabtim, khususnya cabang sepak bola,” kata Bupati Romi Heriyanto.

Juara turnamen bergengsi ini adalah Desa Tanjung Paku. Kepastian itu setelah Desa Tanjung Paku menang atas PSPD Kelurahan Pelabuhan Dagang FC dalam final drama adu pinalti.

"Pelaksanaan turnamen ini sebagai bagian memajukan dunia olahraga di Kabupaten Tanjabtim, khususnya cabang sepak bola,” kata Bupati Romi Heriyanto.

Bupati Romi berharap, dengan berakhirnya kegiatan, semoga para peserta mendapatkan manfaat. Yaitu terpenuhinya semangat berkompetisi. 

"Dapat menjadi motivasi dalam memacu optimalisasi potensi diri serta mengembangkan olahraga," ujar Romi.

Lebih lanjut Romi Hariyanto menyampaikan, bagi yang kalah dalam pertandingan anggap saja kemenangan yang tertunda. "Teruslah berlatih dan berusaha untuk yang terbaik, kemudian bagi yang menang tingkatkan terus latihan dan raihlah prestasi,” katanya.

Turnamen ini merupakan ajang pencarian bibit pemain muda yang berbakat nantinya untuk menghadapi event turnamen selanjutnya, baik ditingkat kabupaten, provinsi bahkan ketingkat Nasional.

“Mencari bibit persepak bola handal, yang nantinya bisa mewakili desa ketingkat lebih tinggi lagi,” pungkasnya.(*)



Penulis: Erik