Bupati Romi Monitor Kinerja Camat Setiap Hari Gunakan HT

SWARAJAMBI.ID, MUARASABAK – Sudah menjadi kebiasaan bagi Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto selalu memonitor pekerjaan para camat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di manapun berada.
Meski Romi Hariyanto tidak berada di kantor Bupati, dia membawa perangkat komunikasi seperti Handy talkie (HT)
Setiap pagi, saat masuk ke dalam kendaraan Romi Hariyanto langsung menggenggam HT dan mulai berbicara untuk memonitor kegiatan para camat dan OPD.
"Assalamu’alaikum selamat pagi para camat mohon infokan kondisi daerah dan kegiatan hari ini, ” Ujar Romi Heriyanto.
Lantas secara bergantian masing-masing camat melaporkan kondisi daerah saat itu. Mereka melaporkan soal agenda kerja hari itu, kondisi jalan hingga cuaca yang mungkin akan menghalangi kinerja.
” Inilah cara saya sehari-hari, langsung cek, jadi walaupun tidak berada di kantor bukan menjadi kendala untuk monitor pekerjaan di wilayah masing-masing, ” Kata Romi Hariyanto.
Hal ini menjadi rutin dilakukannya, hampir setiap pagi dan sore hari, bahkan setiap waktu. Jika ada pengaduan akan langsung diterima dan dibahas bersama dalam kesempatan yang sama pula.
Dia mengatakan dari alat komunikasi ini juga mampu melaporkan progres kerja dan agenda yang dilakukan.
” Ini bagian rutinitas agar semua bisa melaporkan dan menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan, ” Katanya. 
Sehingga sesibuk apapun dan dimanapun berada, Bupati Tanjung Jabung Timur dua periode ini selalu memperhatikan agenda camat dan OPD. (*)




Penulis: Erik