Cabor Harus Penuhi Persyaratan, Kadafi Buka Muskot Perbakin

Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi buka Muskot Perbakin Kota Jambi.

––––––––––––——————

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Jambi menggelar acara musyawarah pembentukan Pengurus Kota Perbakin Kota Jambi masa bakti 2023-2027 di lapangan tembak Raden Mattaher Perbakin Provinsi Jambi, Kotabaru, Sabtu (4/2/2023).

Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi membuka secara resmi musyawarah kota (muskot) tersebut. Kadafi mengapresiasi terselenggaranya musyawarah kota itu untuk kemajuan dunia olahraga di Kota Jambi. 

"KONI mendukung semua cabor yang dibentuk. Tentunya sesuai dengan prosedur dan aturan," ujar Kadafi. 

Kadafi menyebutkan ada enam persyaratan yang harus dipenuhi cabor sehingga bisa diterima menjadi anggota KONI Kota Jambi. Yakni mengantongi surat keputusan induk organisasi cabang olahraga bersangkutan, memiliki sekretariat, plang nama, mempunyai venue, memiliki klub yang sudah terverifikasi di sebelas kecamatan, dan atlet. 

"Atletnya harus dimasukan dalam aplikasi SIDOKA. Termasuk pengurusnya dan klub. Dengan terdaftar dan terdatanya atlet secara digital, maka ini akan mempercepat mengetahui jumlah cabang olahraga dan atlet yang ada di masing-masing klub," terangnya.

Untuk pendaftaran, atlet maupun pengurus cabor bisa mendaftarkan secara mandiri menggunakan android masing-masing. Selain itu, dengan aplikasi SIDOKA ini pihaknya dengan mudah mencari atlet, pelatih dan official jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk bertanding.

"Kemudahan lain kita bisa jadi tahu jumlah atlet di Kota Jambi. Dahulu pakai kertas semua, kita jadi tidak tahu atlet pensiun atau tidak," katanya. 

Lebih lanjut, Kadafi berharap perbakin kedepannya bisa berkontribusi, mencetak atlet dan prestasi untuk Kota Jambi.

"Di sinilah kita sebenarnya harus bisa mencetak atlet-atlet atau calon atlet penerusnya untuk menjadi lebih hebat daripada yang sekarang,” kata Kadafi.

Pada musyawarah pembentukan Pengurus Kota Perbakin Kota Jambi ini dihadiri Sekretaris Dispora Kota Jambi Hendriyansah, Sekum Perbakin Provinsi Jambi Rata dan perwakilan enam klub menembak. Yakni klub menembak Leopard, Laras Kencana, Rajawali, Phonik, Jaguar, dan klub Siginjai.(*)