DPRD Muarojambi Gelar Paripurna Dengarkan Pendapat Akhir Fraksi Ranperda 2024


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI – DPRD Kabupaten Muarojambi menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi terhadap Ranperda APBD TA 2023. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Utama DPRD Muarojambi, Senin (6/2/2023)

Rapat dipimpin langsung ketua DPRD kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bhakti. Dihadiri wakil ketua I Junaidi dan wakil ketua II Ahmad Haikal dan   Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliasyah.

Hadir juga  Forkompinda,kepala OPD lingkup Pemkab Muarojambi, Camat dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD  Muarojambi Yuli Setia Bhakti menyampaikan sebanyak 35 anggota DRPD dari seluruh Fraksi hadir. Rapat paripurna ini telah melewati beberapa tahapan seperti mendengarkan pandangan umum Fraksi dari masing-masing perwakilan. Dan juga mendengarkan tanggapan pemerintah kabupaten Muarojambi

Yuli mengatakan  tahapan tersebut merupakan salah satu mekanisme yang ada didalam tata tertib DPRD kabupaten Muaro jambi dan rapat paripurna pada hari ini merupakan pengambilan keputusan terhadap Ranperda tentang pengelolaan keuangan daerah kabupaten Muarojambi.

"Pembahasan Ranperda pengelolaan keuangan daerah merupakan amanat undang-undang yang harus di sahkan demi kelancaran keuangan daerah," ujar Yuli.

Dalam rapat paripurna tersebut ada 8 Fraksi DPRD Muaro jambi menyampaikan masing-masing pandangan dan mereka menyetujui Ranperda ini akan disahkan menjadi perda.

Kegiatan diakhiri dengan penandatanganan hasil rapat paripurna pada hari ini dan foto bersama.(*)



Penulis: Darmanto Zebua