Gubernur Jambi Terus Ajak Masyarakat Berdoa Bersama untuk Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan



SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Memasuki hari ke tiga usai helikopter jenis Super Bell 3001 yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Rusdy Hartono mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

Gubernur Jambi, Al Haris terus melakukan koordinasi dalam proses evakuasi ini. Dari PLTA Kerinci, Haris menuju Bangko guna berkoordinasi dengan Kapolda Sumsel dan Wakapolda Jambi.

Sebelum berangkat, ia mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk mendoakan kelancaran evakuasi Kapolda Jambi beserta rombongan hari ini.

“Jadi Insya Allah hari ini kita usahakan evakuasi, sebab heli yang jatuh sudah ditemukan lokasinya dari kemarin dan di lokasi pun sudah siap, sudah banyak anggota disana,” kata Al Haris, Selasa (21/022023).

“Agar hari ini tim gabungan dimudahkan Allah untuk mengevakuasi Helikopter Kapolda Jambi bersama rombongan,” tambah Haris.

Sementara Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto menyampaikan proses evakuasi semakin sulit lantaran cuaca buruk. Tim terpaksa kembali ke posko lantaran cuaca berkabut yang tidak memungkinkan proses evakuasi.

“Pada pukul 07.00 WIB helikopter dari Baharkam Polri sudah menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi, namun karena cuaca yang masih berkabut yang tidak memungkinkan sehingga helikopter kembali ke Posko di Merangin,” kata Kabid Humas Polda Jambi.

Ia menjelaskan jika kondisi Kapolda Jambi dan rombongan dalam keadaan selamat.

“Tadi pagi sempat ada komunikasi dengan tim, kondisi bapak Kapolda beserta rombongan dalam keadaan sehat, bisa berkomunikasi dan semua standby,” ujar Kabid Humas Polda Jambi.

Insiden yang dialami Kapolda Jambi telah menyita perhatian publik. Dikabarkan hari ini Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan datang ke Jambi untuk memantau langsung proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi. (*)