Hadiri Pengukuhan Pengurus UMKM di Talangbakung, Wawako Maulana Menyampaikan Hal ini

Wawako Maulana hadiri pengukuhan pengurus UMKM Teratai Talangbakung binaan Kota Jambi.


SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Wakil Wali Kota Jambi, Maulana menghadiri pengukuhan pengurus Kelompok Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Teratai Talangbakung binaan Kota Jambi, Rabu (8/2/2023).

Banyak hal yang disampaikan Wawako Maulana saat pengukuhan tersebut. Seperti, pihaknya akan terus mendorong maju UMKM Teratai Talangbakung tersebut.

“Pemkot Jambi akan terus mendorong maju, dengan anggota yang semkin banyak dan tentu produk bermutu serta bervariasi, agar bisa dimasukkan katalog juga,” terangnya.

Hal ini merupakan upaya bersama yang harus didukung. Sebab kata Maulana, UMKM tak akan maju jika hanya berjalan sendirian.

“Harus kita dukung. Pengukuhan ini adalah pintu masuk. Kedepannya kita lebih berjuang. Memang penting untuk bersama,” jelasnya.

Tak hanya itu, diakui Maulana, dirinya juga sudah meminta ke Dinas terkait. Agar UMKM di Kota Jambi harus dibantu. Terutma mengenai legalitas UMKM itu sendiri.

“Bentuk UMKM nya ajukan ke dinas terkait. UMKM tentu perlu punya NIB dan syarat administrasi lainnya, ini nanti akan dibantu,” terangnya.

Tak hanya itu, Kota Jambi sebagai pusat ibu kota Provinsi Jambi, diharapakan Maulana dapat menjadi peluang tersendiri bagi para pelaku UMKM di Kota Jambi.

“Dengan memanfaatkan momen kedatangan warga luar Kota Jambi, baik untuk berbelanja maupun keperluan lainnya di Kota Jambi,” jelasnya.

Kata dia, Pemkot Jambi berkomitmen akan terus melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap para pelaku UMKM di kota Jambi.

“Hal itu dilakukan supaya UMKM di kota Jambi mampu bertransformasi ke dunia digitalisasi, baik dari segi pemasaran maupun pelayanan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UMKM Kota Jambi, Komari megnatakan, dengan adanya kelompok UMKM ini, menjadi wadah bagi para pelaku UMKM yang ada di Talangbakung.

“Sehingga kita juga lebih mudah membina mereka, mereka juga lebih mudah untuk memasarkan produk mereka,” jelasnya.(*) 



Penulis: Rijal