Kantor Lurah Rawasari Tutup 2 Jam, Pelayanan Terganggu

Sejumlah warga yang hendak mengurus keperluan di Kelurahan Rawasari mengeluhkan kantor lurah yang tutup hampir 2 jam.

——————————

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Dibawah kepemimpinan Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dan Wakil Wali Kota Jambi Maulana terus berupaya membenahi berbagai pelayanan publik untuk masyarakat Kota Jambi. Hanya saja, upaya pembenahan sedikit tergores oleh sikap oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersikap tak acuh. Seperti yang diperlihatkan ASN pada Kantor Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi, Jumat (24/2/2023).

Kantor kelurahan tersebut masih tutup meski waktu sudah menunjukkan  pukul 08.00 WIB. Padahal waktu tersebut seharusnya pelayanan sudah mulai berjalan. 

Akibatnya warga yang hendak mengurus keperluan di Kantor Kelurahan Rawasari terganggu.

Tidak sedikit warga yang mengeluhkan hal itu. 

Dari video yang didapat swarajambi.id dan menyebar luas di media sosial, ada sekitar tujuh warga yang hendak mengurus keperluan di Kantor Kelurahan Rawasari.

Namun setibanya, kantor kelurahan Rawasari masih tutup dan tidak ada pegawai. Selang beberapa jam, tepatnya pukul 10.02 sejumlah pegawai tiba di kantor Kelurahan Rawasari.

“Kantor kosong, di hari kerja. Dari pagi sampai jam 9.24  belum ada pegawainya yang datang,” sebut warga yang minta namanya tak disebutkan.

Senada dikatakan Warga Kelurahan Rawasari, inisila IL. Dia membenarkan kantor Kelurahan Rawasari tertutup sejak pagi. Hanya saja dia tidak bisa memastikan terkunci atau tidak.

“Kalau terkunci saya gak ngecek langsung. Tadi  saya datang sudah banyak, ada beberapa warga yang di sana. Yang menunggu di luar. Katanya tutup,” kata dia.

Lanjutnya, dia pun merekam video terkait kondisi kantor Kelurahan Rawasari yang tutup. “Pintunya tertutup dan saya foto dari kaca pintu itu. Tampak di dalamnya kosong. Tidak ada orang. Saya nunggu adolah 30 menit. Beberapa warga ada yang datang terus pulang, karena tutup,” jelasnya.

 Lurah Rawasari, Repulis yang dikonfirmasi melalui pesan whatsapp,  menyebutkan, pegawai Kelurahan Rawasari sedang menghadiri salah satu acara yang tak jauh dari kantor tersebut.

“Tidak tutup pak, lagi datangi undangan Isra Miraj yang ada di Kecamatan pak,” jawab Repulis, pukul 09.58.

Disinggung tidak adanya pegawai kelurahan yang standby, Repulis hanya menjawab, beberapa di antaranya sedang mewakili penutupan acara Poltekes di Puskesmas Rawasari.

“Sebentar lagi ke kantor pak.  Sudah dikantor,” jawab Repulis, pukul 10.02.

Sementara itu, Camat Alambarajo, Iper Riyansuni ketika ditanyai mengenai kondisi tersebut tak berkomentar banyak. Dia menyebutkan harus ada yang standby di kelurahan.

“Saya ingatkan lurahnya,” singkatnya, membalas pesan whatsapp rekan media.(*)


Penulis: Rijal