Penertiban Truk Batu Bara, Ada Sopir Yang Terpaksa Tinggalkan Truknya di Jalanan


 SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Hingga saat ini sudah tiga truk angkutan batu bara yang diamankanTim Terpadu Penertiban Truk Angkutan Batu Bara Kota Jambi. Ketiga truk itu diamankan tim lantaran nekat melintas di jalanan dalam Kota Jambi. Bahkan diantaranya (truk) ada yang terpaksa ditinggal sopirnya untuk menghindari sanksi yang lebih berat lagi.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyebutkan, untuk truk angkutan batu bara nopol BG 8014 KN saat ini tengah dilakukan pemberkasan oleh Kejaksaan Negeri Jambi.

“Total ada tiga. Dua di antaranya masih diproses PPNS. Yang pertama menunggu dilimpahkan ke Pengadilan untuk jadwal sidang,” kata dia, kemarin.

Lanjut Fasha, pihaknya akan mengupayakan nantinya, persidangan dapat digelar di tempat terbuka agar bisa disaksikan oleh masyarakat.

“Kemudian dana yang masuk itu akan disimpan di kas daerah. Bukan kantong pribadi. Jadi jangan sampai berasumsi bahwa, dana itu digunakan tidak sesuai aturan dan ketentuan yang ada,” tegas Fasha.

Sementara ditanya progres surat yang dikirim olehnya ke Kementerian ESDM beberapa waktu lalu, Fasha belum mengaku menerima balasan.                                                                         

“Belum ada, kita belum tahu apa surat ini sampai dibaca atau tidak. Yang jelas jika beberapa waktu kedepan tidak ada balasan akan kita surati lagi,” jelasnya.(*)




Penulis: Rijal