Pertama Kali, PBFI Kota Jambi Adakan Raker, Ini Hasilnya

SWARAJAMBI.ID, JAMBI – Perkumpulan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Kota Jambi telah melakukan rapat kerja (raker) tahun 2023. 

Agenda tahunan yang berlangsung di aula KONI Kota Jambi, Minggu (5/2/2023) ini dihadiri Ketua PBFI Provinsi Jambi Pangeran Simanjuntak dan Wakil Ketua I KONI Kota Jambi Wendri Maryadi serta pemilik fitness.

Ketua PBFI Kota Jambi Marinus Marantika Sitepu mengatakan raker dilakukan pertama kali sejak PBFI Kota Jambi terbentuk pada tahun 2021 lalu. Semua yang diundang hadir dan mengikuti raker hingga selesai. Raker ini dipimpin langsung wakil ketua PBFI Kota Jambi Isrofil Muhamad. 

"PBFI Kota Jambi akhirnya dapat melaksanakan raker untuk pertama kalinya usai terbentuk pada tahun dua ribu dua puluh satu lalu," katanya.

Dilakukannya raker tersebut menurut Marinus sebagai kewajiban yang ada di aturan KONI Kota Jambi dan membicarakan program kerja PBFI Kota Jambi untuk tahun 2024.

"Dalam anggaran dasar rumah tangga KONI Kota Jambi, kita harus melaksanakan raker. Agar program kerja kita selaras dengan KONI, sebagai induk dari semua cabang olahraga," katanya.

"Dalam raker ini kita juga membicarakan persiapan atlet yang akan turun di Porprov Jambi, karena PBFI Kota Jambi ikut event multi cabang itu. Kita pastikan, mengirim atlet yang terbaik yang nantinya bisa mempersembahkan medali untuk kontingen Kota Jambi," tambahnya.

Untuk program kerja tahun 2024, PBFI Kota Jambi akan membentuk klub binaraga Fitness agar dapat memunculkan atlet yang potensial dan berkualitas. Yang bisa diandalkan kedepannya. 

Kemudian akan memperbanyak kejuaraan lokal untuk menambah jam terbang atlet. Terus merencanakan coaching tehnical skill kepada pelatih binaraga.

"Semua program kerja itu, tetap bersinergi dengan pengprov dan KONI. Sehingga bisa berjalan sesuai harapan kita," katanya. 

Sementara Wakil Ketua I KONI Kota Jambi Wendri Maryadi mengatakan raker wajib digelar cabor yang menjadi anggota KONI Kota Jambi. Lewat rakerlah akan diketahui apa yang dilakukan cabor nantinya. Termasuk pembiayaannya.

"Hasil raker sangat menentukan perkembangan cabor dan memunculkan banyak atlet," katanya.

Sebagai cabang olahraga lama namun menjadi anggota baru KONI, Wendri berharap kepengurusan PBFI Kota Jambi dapat aktif dalam hal menjaring atlet dan pembinaan.

"PBFI harus berjaya," pungkasnya.(*)