Pj Bupati Muarojambi Buka Kontes dan Pameran Bongsai di Sekernan


 SWARAJAMBI.ID, MUAROJAMBI - Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah membuka kontes sekaligus pameran Bongsai PPBI -CMJ Ranting Sekernan di halaman kantor Kecamatan Sekernan, Selasa (14/2/2023).

Bachyuni mengucapkan terima kasih atas terselenggaranyan pameran bongsai ini. 

"Menurut laporan Pak Camat, kegiatan ini semuanya  swadaya. Jarang dan belum pernah, selama saya jadi Bupati, hampir 8 bulan, belum ada kegiatan yang swadaya. Selalu minta bantuan. Berarti ini adalah satu-satunya lembaga yang melaksanakan kegiatan melalui swadaya dari masyarakat. Saya mengucapkan terima kasih," kata Pj Bupati.

Bachyuni mengungkapkan komitmennya, untuk memperkenalkan bongsai  ini. "Jadi saya minta nanti pada protokol,  tolong dipromosikan. Bisa ditampilkan dari IG atau pun Facebook yang ada di kabupaten supaya dikenal, saya minta tolong sama pak Kepala Dinas lingkungan hidup (LH) Tolong digandengkan dengan PKK jadi setiap ada kegiatan besar diundang," katanya.

Pasalnya, menurut Pj Bupati, bongsai yang dipamerkan ini produk asli Kabupaten Muarojambi. 

"Mudah-mudahan nanti ke depan  ini dikenal dan jadi banyak ikon yang besar bagi Kabupaten Muarojambi. Dan ini juga meningkatkan daya jual yang tinggi. Nanti saya bicara sama ibu Bupati ketika ada kegiatan PKK, ada pameran bongsai," terangnya.

Bachyuni juga meminta camat sekernan dan kepala Dinas lingkungan hidup agar mencari bongsai khas  Muarojambi seperti yang ada di Kecamatan Sekernan yaitu Bongsai Kayu Sepang.

"Saya beri waktu 7 hari agar Kepala Dinas lingkungan hidup bisa mencari pohon asli Muarojambi untuk dijadikan bongsai," ujar Pj Bupati.

Acara kemudian  dilanjutkan dengan pemberian piala dan piagam bagi pemenang kontes PPBI-CMJ ranting Sekernan.(*)