Selamatkan Hutan, Al Haris Buka Workshop Nasional Perlindungan dan Pengelolaan Gambut

 


SWARAJAMBI.ID, JAMBI - Gubernur Jambi, Al Haris hadiri Workshop Nasional aksi perlindungan dan pengelolaan gambut yang merajut kontribusi untuk folu net sink 2030 di Swissbell Hotel, Kota Jambi, Kamis (02/02/2023).

Pada kesempatan itu, Gubernur Jambi Al Haris mengajak bersama-sama menyelamatkan dan berkomitmen mencegah kebakaran hutan di wilayah Provinsi Jambi.

“Pertama kita menyelamatkan hutan kita agar ini bisa menjadi manfaat dan kedua kalau (hutan) tidak diselamatkan akan jadi mudarat. Jadi sangat penting kita menjaga hutan dan juga sebagai bentuk dukungan kita untuk pencapaian Indonesia’s FOLU Net Sink 2030,” kata Al Haris.

Al Haris juga menyampaikan Pemprov Jambi, bersama Forkopimda Damrem, Kapolda hingga desa juga sudah mengambil langkah agar tidak terjadi kebakaran hutan di Jambi dengan aktif melakukan himbauan.

“Kami dengan Danrem, Kapolda dan teman-teman dan tim sekalian sudah mengambil langkah-langkah 2023 ini kira berharap Jambi tetap stabil, tidak ada hutan yang terbakar,” ujarnya

“Semua kita mulai dari Kades, Camat, Koramil, Babinsa, Kapolsek, di lapangan selalu siaga, jangan sampai di lapangan hotspot yang banyak. Di lapangan sudah dipasang spanduk sosialisasi kalau membakar hutan hukumannya sekian dan dendanya sekian, juga sudah ke perusahaan,” tambahnya.

Al Haris juga menyebutkan warga semakin memahami bahwa tidak boleh membakar hutan. “Tim di lapangan juga siap. Saya dan Pak Danrem, Kapolda dan tim kita antisipasi terus jangan sampai ada hotspot besar di Jambi,” sebutnya.(*)